Digelar di Tembilahan, Widhi Siap Maju di Musda Badko HMI Riau-Kepri

Digelar di Tembilahan, Widhi Siap Maju di Musda Badko HMI Riau-Kepri
Widhi Handrian

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Widhi Handrian menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepri periode 2016-2017 pada Musda yang akan digelar di Tembilahan tidak lama lagi. 

 
Widhi merasa yakin maju setelah mendapat dukungan moral dari banyak kader HMI. "Kawan-kawan mendorong saya untuk maju memimpin Badko HMI Riau-Kepri sehingga, saya bulatkan tekad maju sebagai salah satu kandidat Ketum di Musda mendatang," jelas Widhi.
 
Menurutnya, Badko sebagai perpanjangan tangan dari PB HMI harus mampu mensinergikan kebijakan PB dengan Cabang di daerah. Dibutuhkan perubahan gaya kepemimpinan supaya sinergisitas tersebut dapat terlaksana. "Kawan-kawan memandang saya mampu menjalankan peran tersebut," katanya. 
 
Widhi memulai bergabung di HMI sejak mengikuti Basic Training atau Latihan Kaderisasi (LK) I pada 2010. Dilanjutkan mengikuti LK II di Jawa Timur dan LK III yang diselenggarakan Badko HMI Riau-Kepri. Seluruh jenjang pendidikan di HMI sudah selesai diikutinya. Bahkan Ia juga sudah mengikuti Pelatihan Senior Course (SC).
 
Selama di HMI Ia aktif mengembangkan bakat kepemimpinannya dengan berperan aktif secara struktural maupun fungsional pengkaderan. Secara struktural Ia pernah menjadi Ketua Umum Komisariat HMI Fakultas Ekonomi UIR dan kini sebagai Kabid KPP HMI Cabang Pekanbaru. Sedangkan pada segi pengkaderan Ia aktif dalam mengelola Basic Training. 
 
"Secara mental dan administrasi tidak ada hambatan yang terpenting ke depan kader HMI harus saling bahu membahu agar perubahan benar-benar dapat kita wujudkan bersama," tutup Widhi. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index