Bentuk Wadah IKBB-R, Darnil Fokuskan Kegiatan Koperasi untuk Anggotanya

Selasa,08 Maret 2016 | 16:39:23 WIB
Bentuk Wadah IKBB-R, Darnil Fokuskan Kegiatan Koperasi untuk Anggotanya
Ket Foto : Pengurus IKBB-R bersama Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Melihat banyaknya potensi masyarakat Bengkulu Riau dalam mengembangkan kegiatan usaha dan kegiatan positif lainnya, H Darnil SH mengaku akan mengembangkan potensi tersebut dalam wadah koperasi.

 
Pengumpulan wadah itu dibentuk dalam sebuah organisasi bernama Ikatan Keluarga Besar Bengkulu-Riau (IKBB-R) yang berkantor di Jalan Serindit, Kota Pekanbaru. IKBB-R sendiri saat ini memiliki anggota sebanyak 27 orang.
 
“Banyak arahan dan petunjuk dalam pendirian organisasi ini, salah satunya pendirian koperasi untuk IKBB-R. 
 
Respon positif datang dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, yang mana nantinya kegiatan ini jangan hanya berpusat pada simpan pinjam saja, namun bagaimana koperasi itu dibungkus melalui kegiatan usaha-usaha lain kedepan,” kata Ketua Umum IKBB-R, H Darnil, kepada wartawan, Selasa, 8 Maret 2016.
 
Darnil mengungkapkan, dibentuknya organisasi IKBB-R ini nantinya tidak hanya mencakup bidang koperasi saja, namun akan fokus untuk bidang kemasyarakatan lainnya seperti sosial dan penggerak ekonomi kerakyatan dalam menciptakan hubungan emosional dan kebersamaan untuk saling memiliki dan membesarkan organisasi tersebut.
 
“Seminggu lagi kami akan mengundung Dinas Koperasi untuk hadir di sekretariat. Nantinya Dinas Koperasi akan memberikan penyuluhan dan petunjuk bagi anggota tentang makna koperasi. Karena image di masyarakat itu adalah pinjam-meminjam. Sebenarnya bukan itu, namun koperasi ini adalah kegiatan gotong royong dengan keuntungan yang dibagi secara bersama-sama,” urainya.
 
Menurutnya, potensi warga bengkulu-Riau banyak diadopsi di kota Pekanbaru. Baik tenaga kerja, transportasi maupun usaha di bidang rempah-rempah.
 
“Kami menghimbau kepada masyarakat Bengkulu yang ada di Kota Pekanbaru, untuk bergabung dalam keluarga besar bengkulu Riau. Mari kita membesarkan organisasi ini secara bersama-sama. Karena sekarang sudah ada 50 Kepala Keluarga asal bengkulu yang mendaftar,” pungkasnya. (R04)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS