Kepala Pustu Desa Belantaraya Imbau Orang Tua untuk Membawa Balitanya Diimunisasi

Kepala Pustu Desa Belantaraya Imbau Orang Tua untuk Membawa Balitanya Diimunisasi

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Tembilahan- Dengan dimulainya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) Desa Belantaraya, Sri Wahyuni, Amd.Keb mengimbau kepada masyarakat untuk membawa balitanya ke lokasi yang sudah ditetapkan guna mendapatkan Imunisasi polio.

 
"Kepada masyarakat mari sukses pekan imunisasi nasional di Desa belantaraya dengan bayi balita sehat dan kuat. Untuk lokasi PIN Ada 3 Titik Dianataranya, daerah (belantaraya, red) hilir Jl.H.Horman, daerah (belantaraya, red) Hulu Jl.Hamin dan terakhir, di Dusun Harapan/Siagas," ungkap Sri, Selasa, 8 Maret 2016.
 
Sri wahyuni mengatakan, dalam Pelaksanaan Pin, Postu Belantaraya akan Menurunkan 5 Anggota Tim Kesehatan, 15 Kader, 1 PKK. "Pelaksanaan dari jam: 08:00 wib selesai untuk mengenai Logistik Udah siap, udah tidak ada kendala," ujarnya.
 
Tercatat, Jumlah balita yang diberi imunisasi polio di desa belantaraya lebih kurang 551 Balita.
 
Menurut Sri Wahyuni, Tim Kesehatan Pukesmas pembantu Belantaraya akan melakukan sweeping ke rumah-rumah bagi balita yang  tidak datang karena ibu baru melahirkan ataupun karena alasan lain.
 
Lebih lanjut, Sri Wahyuni mengatakan bahwa, Jauh-jauh hari Postu Belantaraya sudah melakukan sosiallisasi kepada masyarakat, kemasayarakat melalui masjid, surau, penyuluhan dan hari pekan pasar belantaraya pada hari Rabu. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index