Di Annur, Ribuan Warga Tumpah Ruah Laksanakan Salat Gerhana

Di Annur, Ribuan Warga Tumpah Ruah Laksanakan Salat Gerhana
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Warga Pekanbaru berjejal memenuhi masjid Agung Annur, Rabu, 9 Maret 2016. Mereka begitu antusias ingin melaksanakan salat sunnat gerhana yang dilaksanakan oleh pengelola masjid terbesar di kota Pekanbaru itu.
 
Warga sudah datang memenuhi masjid mulai pukul 06.30 WIB. Sebagian masih banyak yng penasaran dengan kemungkinan terjadinya gerhana tersebut, sehingga banyak yang pergi selain melaksanakan salat, juga untuk memastikan bagaimana penampan gerhana matahari yang diperkirakan hanya berlangsung sekali dalam 30 tahun tersebut. 
 
Menjelasng pelaksanaan ibadah salat gerhana yang dipimpin ustad M Nazri tersebut, masjid sudah terlihat penuh. Bahkan sampai ke pelataran belakang masjid. 
 
Ustad Saidul Amin yang menjadi penceramah dalam ibadah salat gerhana ini menyebutkan kalau setiap peristiwa yang terjadi di bumi adalah rahasia besar Allah. ini menjadi bagian dari tanda-tandfa kebesaran Allah. Karena itulah, manusia harus tunduk dan patuh pada apa yang menjadi takdir Allah tersebut. 
 
''Gerhana matahari ini juga merupakan bukti dari kemahabesaran Allah, dan tidak ada daya manusia untuk membantahnya,'' ungkap dia.
 
Momen gerhana matahari ini, disebutkan Saidul Amin, adalah sarana bagi seluruh umat Islam untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah, meningkatkan ketakwaan.
 
Tak hanya di Masjid Agung Annur, masyarakat Pekanbaru juga melaksanakan salat gerhana di masjid Al Abror, Kompleks perkantoran DPRD Provinsi Riau, juga di sejumlah masjid. Diantaranya masjid Alfida' Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan dekat Kampus UMRI juga masjid Taqwa Jalan Agussalim Pekanbaru.
 
Masyarakat khusyuk dan larut dalam syahdu melantunkan ayat-ayat suci Alquran. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index