Shalat Gerhana di MAN 1 Pekanbaru, Wako: Ini Wujud Rasa Syukur Kita

Rabu,09 Maret 2016 | 16:33:50 WIB
Shalat Gerhana di MAN 1 Pekanbaru, Wako: Ini Wujud Rasa Syukur Kita
Ket Foto : Waka shalat gerhana bersama warga
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menunaikan Shalat Khusuf atau Gerhana bersama Kemenag Pekanbaru, siswa, guru serta masyarakat muslim kota Pekanbaru di halaman kampus MAN 1 Pekanbaru, pada Rabu, 9 Maret 2016.
 
Seusai shalat orang nomor satu di Pekanbaru itu mengatakan fenomena alam yang terjadi sebagai tanda kekuasaan Allah SWT, contohnya gerhana matahari yang dapat kita lihat tampak jelas bagaimana fenomena tersebut terjadi.
 
"Selaku umat muslim, mestinya kita bersyukur serta bertawakkal kepada Yang Maha Kuasa telah memperlihatkan kekuasaan-Nya kepada kita semua," ungkap Firdaus.
 
Ditambahkan Wako, sebagai wujud rasa syukur itu, sebagai umat muslim tentunyan menganggumi fenomena yang terjadi saat ini. "Shalat Gerhana dianjurkan kepada kita dengan hukumnya Sunnat Muakad," tambahnya.
 
Dalam Kesempatan yang sama Kemenag Kota Pekanbaru, H Edwar S Umar mengatakan bahwa ini adalah sebuah peristiwa di mana Allah SWT  telah menampakkan kekuasaannya, dengan matahari yang ditutupi oleh bulan yang dinamakan dengan Gerhana sehingga kita dianjurkan melaksanakan sholat Gerhana.
 
"Kota Pekanbaru ingin menunjukkan sekaligus mengajak anak sekolah siswa dan siswi agar mereka mengerti dan tahu tata cara pelaksanaan shalat Gerhana Matahari yang jarang sekali terjadi. Untuk Pemerintah bekerja sama dengan sekolah mengadakan Shalat Gerhana ini," ujar Edwar. (R05)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS