Pelaku Curanmor di Bonai Darussalam Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku Curanmor di Bonai Darussalam Babak Belur Dihajar Massa
AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Dua orang pencuri sepeda Motor (Curanmor) TJ (21) warga Perum PT SJI Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan dan AS (19) Warga Trans Aliaga unit II  Ujung Sosa, Padang lawas Utara, "babak belur" dihajar  massa yang geram atas ulahnya , yang telah mencuri sepeda motor milik warga Kasang Mungkal, Bonai Darussalam.

 
Dua pria yang bekerja sebagai buruh ini, dihajar massa setelah tertangkap di tempat persembunyiannya di perkebunan kelapa sawit, PT Eluan Mahkota. Selanjutnya dua Pria ini diserahkan ke Mapolsek Bonai Darussalam.
 
Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino mengungkapkan, dua pria ini mengalami luka memar di beberapa bagian tubuh karena, mendapatkan "bogem mentah" dari  warga yang geram atas ulahnya, sebelum diserahkan ke pihak Kepolisian.
 
Ia menambahakan, Kronologis Kejadian pencurian sepeda motor ini, berawal pada Selasa, 8 Maret lalu sekitar pukul 14.00 WIB kedua pelaku, melintas menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion BM-4461-UL di depan Toko Pancing di Desa Rawa Makmur.
 
"Kebetulan di depan toko itu parkir satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX BM-4826-UJ warna biru hitam, milik Herman Hutagalung, saat itu sedang dibawa anaknya untuk beli peralatan pancing," katanya, Rabu, 9 Maret 2016.
 
Ipda Efendi menerangkan melihat kondisi sepi dan kendaraan tidak menggunakan kunci ganda, kedua pelaku ini langsung mengambil dan melarikan sepeda motor korban ke kebun sawit PT EMA.
 
Lebih lanjut dijelaskanya, karena merasa kehilangan sepeda motor, anak korban Herman, M. Prasetio berteriak dan mencoba menanyakan kepada warga sekitar, lalu korban  meminta tolong kepada warga untuk sama-sama mencari sepeda motornya.
 
Pencarian bersama warga Akhirnya membuahkan hasil, diketahui kedua pelaku bersembunyi di kebun sawit PT EMA. Merasa geram, Warga pun beramai-ramai mendatangi pelaku. Dan langsung menghajarnya di lokasi persembunyiannya itu.
 
Ipda Efendi mengaku, setelah kedua pelaku mengakui perbuatannya dan menunjukkan sepeda motor yang disembunyikan itu, akhirnya keduanya diserahkan ke Polisi.
 
Mendapati laporan masyarakat, Sekitar pukul 16.00 WIB anggota Polsek Bonai mendatangi TKP dan meringkus kedua pelaku serta barang bukti.
 
Pada kesempatan tersebut, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu menggunakan kunci ganda pada kendaraan. Pasalnya, dengan adanya kunci ganda, akan mempersulit aksi pencurian para pelaku.
 
"Kalau sulit dan membutuhkan waktu lama, tentunya pelaku akan berpikir ulang untuk melakukan aksinya. Jadi jangan sepelekan kunci ganda," pungkasnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index