RS Bhayangkara Polda Riau Sukseskan Program PIN Polio 2016

RS Bhayangkara Polda Riau Sukseskan Program PIN Polio 2016

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 40 anak-anak yang didampingi ibu-ibu, mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kamis, 10 Maret 2016 pagi. 

 
Kedatangan kaum ibu-ibu tersebut, untuk memberikan imunisasi kepada anaknya dalam pencegahan penyakit polio.
 
Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Riau, AKBP Dadang Kurnia, menyebutkan bahwa Polda Riau dalam fungsi dan pelayanan masyarakat juga ingin mensukseskan Program pemerintah Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.
 
“Pemberian polio ini tidak hanya kepada anak polisi, tapi juga kepada anak masyarakat sekitaran RS Bhayangkara,” kata Dadang. 
 
Dia menjelaskan, hari ini baru 40 anak yang didaftarkan untuk mendapatkan imunisasi Polio. 40 anak itu, rata-rata didominasi anak masyarakat sekitar. “Ini kita laksanakan setiap hari hingga tanggal 15 Maret nanti,” ungkapnya.
 
Tidak hanya di RS Bhayangkara, Bid Dokkes Polda Riau melalui Urusan Kesehatan (Urkes) juga memberikan imunisasi di setiap jajaran Polres dan Polresta se Riau. Pemberian itu dilakukan di setiap klinik Polres.
 
“Urkes di setiap Polres juga memberikan PIN Polio kepada anak-anak masyarakat, supaya anak Indonesia terhindar dari penyakit polio,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index