Prajurit Kodim Bantu Padamkan Api di Dumai

Prajurit Kodim Bantu Padamkan Api di Dumai

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Memasuki musim kemarau di Riau, ada beberapa titik kebakaran yang muncul dibeberapa kabupaten kota salah satunya di Kota Dumai. 

 
Pemadaman api sudah dilakukan sejak Senin, 7 Maret 2016 lalu oleh Prajurit TNI khususnya Kodim 0320/Dumai, Manggala Agni, Polri, Pemkot Dumai, BPBD dan instansi terkait sampai saat ini Kamis, 10 Maret 2016.
 
Mereka memulai dengan menggelar shalat meminta hujan (istisqo) di posko penanganan kebakaran hutan dan lahan di Bandara Medang Kampai, Dumai. Selanjutnya, tim melakukan pemadaman di Jalan Datuk Maddan Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur di areal yang terbakar sekitar 20 hektar. Pemadaman dibantu dengan water bombing.
 
Pemadaman juga dilakukan untuk kebakaran di Pulau Rupat tepatnya di Jalan Meranti Ujung, Desa Sri Tanjung atau perbatasan dengan Desa Mesim. Pemadaman dibantu oleh masyarakat Dusun 03 Desa Sri Tanjung. Area terbakar adalah semak belukar dengan luas sekitar 10 hektar.
 
Masih di Dumai, tim gabungan juga memadamkan kebakaran lahan di Dusun Semandak, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir Bengkalis dengan luas area terbakar sekitar 5 hektar. Sampai saat ini api sudah dapat dikendalikan dan kegiatan moving up terus dilanjutkan dengan pemantauan pasca kebakaran.
 
Di Kabupaten Siak, pemadaman kebakaran hutan dan lahan juga dilakukan oleh tim gabungan, tepatnya di Suaka Margasatwa Giam Siak. Penambahan personel dilakukan dari Manggala Agni Daops Siak dan 10 orang SPORC, termasuk dilakukan patroli terpadu di 20 posko.
 
Jumlah tim gabungan di Dumai dari Manggala Agni Kementerian LHK, TNI, Polri, BPBD, Dinas Kehutanan, berjumlah 750 orang diturunkan untuk menanggulangi karhutla. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index