Mutasi Lurah Pekanbaru, Zulfan Hafis: Sistem Birokrasi Hanya Mencari Keuntungan

Mutasi Lurah Pekanbaru, Zulfan Hafis: Sistem Birokrasi Hanya Mencari Keuntungan
Zulfan Hafiz

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mutasi Lurah yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru dalam waktu dekat ini, ditanggapi serius oleh legislator.

 
Harapan wakil rakyat hanya ingin mutasi tersebut nantinya benar-benar sesuai dengan yang diharapkan. Mutasi juga harus memperhatikan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Lurah sebagai pelayan masyarakat.
 
“Pelaksanaan mutasi itu harus dikembalikan sesuai dengan tujuan yang sebenarnya agar tercapai pelayanan yang baik kepada masyarakat, bukan ingin dilayani masyarakat,” kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PPP PKS NasDem, Zulfan Hafis ST MM, saat dikonfirmasi, Kamis, 10 Maret 2016.
 
Memang, mutasi Satker yang ada di Kota Pekanbaru adalah hak prerogratif dari Kepala Daerah dalam hal ini Wali Kota (Wako) Pekanbaru. Namun, politisi dari partai NasDem itu berharap mutasi benar-benar untuk kepentingan masyarakat bukan individu atau yang lainnya.
 
“Selama ini, sistem di biokrasi hanya mencari keuntungan dan kepentingan tertentu yang diterima dari masyarakat. Maka sistem ini yang perlu dirubah,” jelasnya.
 
Dia mendukung mutasi yang dilakukan, asal mutasi itu benar-benar fair dan transparan sehingga pejabat yang dimutasi tersebut nantinya mampu menjalankan tugas sebagai pelayan publik dengan benar dan penuh dengan rasa tanggungjawab.
 
“Jadi nanti, mutasi itu benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat bukan meminta sesuatu dari masyarakat,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index