Dari 305 Satker di Riau

Kadis TPH Rohul Raih Penghargaan Terbaik ke VI dari Kemenkeu-RI

Kadis TPH Rohul Raih Penghargaan Terbaik ke VI dari Kemenkeu-RI
Mubrizal

 

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Tertib administrasi dan laporan keuangan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mendapat penghargaan terbaik ke VI Tahun 2016 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu-RI) dari 305 Satuan Kerja (Satker) di Provinsi Riau.
 
Penghargaan itu diserahkan pada Tanggal 8 Maret 2016 di Hotel Arya Duta Kota Pekanbaru, langsung diterima Kadis TPH Rohul, Mubrizal,  melalui Sekretrasinya H. Erwan dan Kemenkeu RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Riau, melalui Kepala  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru, Tisari Yona Geumila.
 
Disampaikan, Kadis TPH Rohul didampingi Sekretarisnya, penghargaan itu atas penilaian keuangan Tahun 2015 lalu, diumumkan pada Tanggal 3 Maret 2016 lalu, piagam penghargaan ini ditandatangani Kepala KPPN Pekanbaru atas nama Tisari Yona Geumila.
 
Terangnya, piagam perhargaan ini merupakan pelaksanaan keuangan dana tugas perbantuan yang bersumber dari APBN Tahun 2015 lalu, itu diberikan berdasarkan beberapa penilai administrasi terhadap keuangan antara lain.
 
Pertama percepatan realisasi keuangan dari target capaian dalam triwulan yang ditetapkan. Kedua ketepatan waktu pencairan keuangan. Ketiga, ketepatan waktu dalam penyampaian laporan keuangan secara berkala, keempat tepat sebelum Tanggal 7 setiap bulannya.
 
"Alhamdulillah dari 305 Satker pelaksanaan keuangan di Provinsi Riau kegiatan dana tugas perbantuan Tahun 2015, bisa lebih baik. Tahun 2016 kita targetkan untuk naik peringkat ke kalau dapat peringkat I," paparnya.
 
Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan yang telah melaksanakan kegiatan seusai aturan, termasuk ucapan terima kasih kepada Bupati Rohul Achmad yang tanpa bosan terus memberikan pengarahan pelayanan itu bisa lebih baik dilaksanakan.
 
Sambungnya di sampaing itu juga pihak DTPH Rohul mendapat dari KPPN Pekanbaru berupa kartu prioritas pelayanan, kartu ini berguna, jika melakukan pencaiaran KPPN Pekanbaru, tak perlu lagi menunggu ada nomor antrian.
 
"Atas prestasi ini sebagai motivasi untuk lebih giat bekerja bagi staf dan pegawainya, kegiatan tahun 2015 ini, meningkatkan disiplin dan pelaksaan kegiatan sesuai target ditentukan dan adanya tertib keuangan," paparnya.
 
Dijelaskannya, tahun 2015 dana APBN tugas perbantuan untuk DTPH Rohul sebesar Rp3.478.480.000, terealisasi sekitar 99, 68 persen. "Tugas perbantuan ini  untuk bantun dana pengadaan benih, seperti benih padi, jagung dan kedelai, termasuk mendungkung program mensukses Pajale," pungkasnya. (Advertorial/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index