Benahi Sistem, Kini Ngambil Obat di RSUD Rohul Tak Perlu Ngantri

Benahi Sistem, Kini Ngambil Obat di RSUD Rohul Tak Perlu Ngantri
Wildan Asfan Hasibuan

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Atasi antrian menumpuk pasien yang akan menebus obat di apotik sesuai keluhan pasien, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu (Rohul), lakukan pembenahan sistem pengambilan obat pasien, baik berobat jalan maupun pasien menginap. 

 
Informasi tersebut disampaikan Direktur RSUD Rohul Wildan Asfan Hasibuan, Kamis, 10 Maret 2016. Sistem pembenahan dilakukan pihaknya, dengan membuka dua loket  apotik, bagi pasien berobat jalan menginap.
 
"Selama ini obat  disimpan seluruhnya dalam apotik, sudah kita pindahkan ke gudang dan di apotik sendiri obat yang stand by hanya secukupnya saja sesuai kebutuhan, sehingga memudahkan petugas cari obat yang dibutuhkan pasien sesuai resep dokter,” jelasnya.
 
Bukan itu saja kata Wildan, selama ini bagi pasien rawat inap saat  keluarga pasien langsung mengambil obat, kini diberlakukan cukup petugas ruangan mengambil obat di apotik.
 
"Apalagi selama ini, obat untuk pasien rawat inap hanya digunakan kebutuhan makan obat saja, sehingga cukup petugas yang mengambilnya, berharap nantinya tidak akan lagi terjadi antrian saat pengambilan obat di lokat apotik,” cetusnya.
 
Apalagi saat ini ungkap Wildan lagi, kunjungan rawat inap rata-rata per harinya capai 300 pasien, sedangkan untuk pasien rawat jalan rata-rata 110 pasien per hari, baik itu pasien pribadi, yang gunakan BPJS termasuk Jamkesda. 
 
“Bila pasien rawat jalan dan inap menebus obat di apotik dengan jumlah tersebut, maka tentunya akan terjadi antrian panjang dan lama, sehingga kini permasalahan antrian obat di apotik sudah bisa diatasi kini,” ucapnya.
 
Dilakukan pembenahan sistem pengambilan obat di apotik saat ini, diharapkan bisa mengatasi permasalahan, sesuai banyak keluhan pasien RSUD Rohul. 
 
“Apa jadi masukan dan keluhan pasien, termasuk masukan kita tetap respon. Setiap keluhan yang ada kita atasi dan benahi secara perlahan, sehingga berharap pelayanan di RSUD Rohul lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index