Plt Gubri Siapkan Lokasi Evakuasi Korban Asap

Tolak Evakuasi ke Kantor Gubri, Andi Siapkan GOR Tribuana

Tolak Evakuasi ke Kantor Gubri, Andi Siapkan GOR Tribuana
internet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Permintaan Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) untuk menjadikan ruang di Kantor Gubernur Riau untuk evakuasi warga atas bencana kabut asap ditolak oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman.

Hal ini terungkap saat Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman yang menyambut para tokoh dan pemuka masyarakat, Senin (14/9/2015) di Kantor Gubernur Riau.

Plt Gubri memberikan alternatif lain yaitu Gelanggang Olahraga (GOR) sebagai tempat evakuasi warga korban kabut asap, jika Puskesmas dan posko kesehatan tidak cukup menampung warga korban ISPA. Tempat ini dinilai cukup representatif menampung dan evakuasi warga. "Jika Rumah Sakit dan  Puskesmas tak mampu lagi menampung, kita sudah siapkan GOR Tribuana,” ujarnya.

Sebelumnya, belasan orang yang datang dari berbagai organisasi dan komunitas seperti FKPMR, Aliansi Penderitaan Rakyat Riau (Ampera), Walhi, Jikalahari dan mahasiswa meminta izin untuk menggunakan sedikit ruangan di Kantor Gubernur Riau untuk evakuasi warga.Karena hampir seluruh ruangan di Kantor Gubernur Riau memiliki AC (pendingin). Permintaan yang disampaikan FKPMR tersebut mewakili masyarakat Riau yang ingin dievakuasi. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index