Pemko Berhemat: M Noer: Kurangi Perjalanan Dinas

Pemko Berhemat: M Noer: Kurangi Perjalanan Dinas
M Noer

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - HM Noer MBs selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pekanbaru mengurangi nilai sebuah kegiatan. 

 
Maksudnya, jika ada SKPD yang menganggap semua kegiatan itu prioritas, maka disarankan untuk juga dapat mengurangi nilai kegiatannya. "Tentunya secara proporsional," jelasnya.
 
Karena itu, kata M Noer, kegiatan untuk APBD 2016 ini sebagian sudah berjalan. Terutama yang tidak punya masalah. "Misalkan DPA nya selesai, persyaratan keuangannya selesai, anggaran langsung dicairkan, kegiatan jalan," tambahnya.
 
Untuk pelaksanaan kegiatan di Pemerintahan Kota Pekanbaru ini juga, Sekko juga menyebutkan sudah mengeluarkan surat edaran dalam rangka penghematan menghadapi situasi dan kondisi baik secara internasionak, nasional, regional, dan daerah provinsi dan kabupaten kota. Supaya dapat mengurangi kegiatan perjalanan dinas masing-masing SKPD secara maksimal.
 
"Kita tidak menentukan berapa persen yang dikurangi, tapi harapan kita kalau bisa 50 persen," kata Noer.
 
Selain itu juga mengurangi, kalau bisa dicoret. Kegiatan yang dimaksud adalah kegiatan-kegiatan pelatihan, kecuali pelatihan fungsional yang wajib. "Dan juga diminta mengurangi perjalanan dinas," ungkap Noer. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index