Sempat Tolak Menolak dengan Pemprov, 2016 Pemko Pekanbaru Bangun Kembali SMAN 3

Sempat Tolak Menolak  dengan Pemprov, 2016 Pemko Pekanbaru Bangun Kembali SMAN 3
Kondisi gedung SMA Negeri 3 Pekanbaru yang hangus terbakar.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di tahun 2016 ini berencana membangun Beberapa sekolah untuk tingkat SMP. Biaya pembangunan sendiri diambil dari APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"2016 untuk bantuan keuangan memang dianggaran tidak ada rasionalisasi, kita coba jemput ke APBD provinsi. Kalau tidak salah ada 4 SMP yang lagi yang akan kita bangun," kata kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Jumat 10 Maret 2016.
 
Selain merencanakan pembangunan SMP, Disdik sendiri untuk saat ini tengah juga sedang dalam tahap pembangunan sekolah, seperti sekolah pertanian di Rumbai dan SMA 3 Rumbai yang juga dibangun pasca terbakarnya sekolah tersebut.
 
Untuk diketahui bersama, pada tahun 2014 lalu, SMA 3 Pekanbaru ludes dilalap si jago merah. Dalam kebakaran tersebut, 40 ruang kelas di sekolah tersebut hangus terbakar. Akibat terbakarnya sekolah tersebut, siswa SMA 3 sendiri terpaksa harus menumpang disekolah lain untuk belajar.
 
"Dana kita ada sekarang Rp 25 miliar dan saya juga rapat bersama Badan Perencanaa Pembangunan Daerah (Bapperda) apakah uangnya dibangun untuk SMA 3 Rumbai yang terbakar,” jelasnya mantan sekretaris Disdik Pekanbaru tersebut. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index