19 Bintara Baru Polri Ini Siap Bertugas di Kepulauan Meranti

19 Bintara Baru Polri Ini Siap Bertugas di Kepulauan Meranti

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Mewakili Bupati Kepulauan Meranti, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Tengku Akhrial menyambut 19 bintara baru Polri di Pelabuhan Tanjung Harapan belum lama ini. Kedatangan polisi baru ini dalam rangka memperkuat personil di Polres Kepulauan Meranti.

 
Kepada awak media, Tengku Akhrial, Jumat, 11 Maret 2016 mengungkapkan bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, keamanan dan ketertiban adalah faktor paling penting dalam pembangunan. 
 
"Kita tidak bisa membangun jika situasi keamanan daerah tidak kondusif. Jadi, kedatangan adik-adik sangat kami nantikan dalam memperkuat kinerja Polres,” ungkapnya.
 
Ia juga mengatakan bahwa penyambutan terhadap 19 bintara Polri lulusan tahun 2016 itu dilakukan dalam bentuk apel pasukan di halaman terminal Pelabuhan Tanjung Harapan. 
 
Hampir seluruh Perwira Polres menghadiri penyambutan tersebut seperti Kapolres AKBP Zahwani Pandra Arsyad. Sementara dari Pemkab terlihat Kabag Humas Ery Suhairi dan juga perwakilan dari Koramil Selatpanjang.
 
Selain itu, Tengku Akhrial juga mengharapkan polisi baru ini bisa berbaur dengan masyarakat serta menjalankan tugas sebaik mungkin. Dia juga mengingatkan bahwa Meranti terletak di tiga persimpangan yakni ke Johor Malaysia, Batam dan jalur ke Pekanbaru yang memungkinkan banyak hal bisa terjadi dan akan menjadi tantangan dalam pekerjaan sebagai polisi.
 
“Daerah kita ini juga rawan bahaya kebakaran lahan. Kami harapkan adik-adik ikut membantu mengatasi kondisi rawan kebakaran ini,” imbuhnya.
 
Tengku mengaku sangat gembira terlebih diantara bintara tersebut terdapat satu orang putra kelahiran Meranti. “Semoga adik-adik ini semakin memperkuat Polres dalam memberikan pelayanan dan penegakan hukum dalam masyarakat daerah kita yang tercinta ini. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index