Ini Tiga Kriteria Calon Pemimpin Kampar yang Diinginkan PKS

Ini Tiga Kriteria Calon Pemimpin Kampar yang Diinginkan PKS
Logo PKS

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Rakorda DPD PKS Kampar diisi dengan beberapa peluncuran program. PKS merupakan partai yang membuka diri dan mengedepankan silaturrahmi.

 
Ketua DPD Partai PKS Kampar, Tamarudin, S.Pd.I dalam sambutannya pada penutupan Rakorda Partai PKS Kampar, 13/03 di stanum Bangkinang mengatakan, bahwa PKS merupakan partai yang senantiasa membangun silaturrahmi. 
 
Lebih lanjut Tamarudin menjelaskan, bahwa silaturrahmi merupakan kunci dasar dalam membangun negeri. Kita mesti selalu menjaga kebersamaan. Kita juga mesti selalu bergotong royong dalam menyelesaikan persoalan-persoalan negeri ini.
 
"Dengan adanya silaturrahmi dan kerjasama semua elemen dan stakeholder pembangunan, maka akan banyak Pekerjaan Rumah (PR) dalam pembangunan dapat kita selesaikan, ungkap Tamarrudin.
 
Sementara itu, Ketua DPW Partai PKS Provinsi Riau,  Hendry Munief, SE. Ak. MBA, mengatakan, bahwa Rakorda merupakan wadah untuk menyusun Program kerja dan mengkordinasikan kepada DPC dan kepada seluruh kader.
 
Hendry juga menyampaikan, bahwa Visi PKS 2015-2020 adalah menjadi partai dakwah yang kokoh untuk berkhidmat bagi umat dan bangsa. Hendry juga menghimbau agar pengurus DPD Dan kader mesti berkhidmat bagi umat, bangsa dan bernegara, ungkap Hendry.
 
Lebih lanjut Hendry menyampaikan, visi untuk mencapai kejayaan dan kesejahteraan umat tersebut dapat kita capai dengan persatuan yang kokoh. Menyinggung untuk membangun Kampar, Hendry mengatakan, bahwa Kampar tidak mungkin di bangun oleh satu orang atau sekelompok tertentu. Tetapi Kampar mesti dibangun dengan perpaduan kebersamaan.
 
Menyikapi Pilkada Kampar tahun 2017 yang akan datang, Hendry mengatakan, untuk menjadi pemimpin mesti memiliki tiga kriteria. Diantaranya, pertama, pemimpin mesti mampu berempeti kepada masyarakat yang dipimpinnya. Pemimpin mesti mau memahami dan merasakan persoalan dan kondisi rakyatnya.
 
Kedua, pemimpin mesti selalu memberikan kebaikan dan manfaat kepada yang dipimpinnya. Pemimpin mesti melakukan pemberdayaan kepada masyarakat yang dipimpinnya, dan pemimpin juga mesti mampu memberikan pembelaan terhadap masyarakat yang dipimpinnya.
 
Kriteria yang ketiga, seorang pemimpin mesti memiliki kepribadian yang santun. Pemimpin mesti halus dannlembut bahasa dan budi pengertinya, halus tingkah lakunya dan seorang pemimpin mesti memiliki sifat yang suka menolong masyarakat yang dipimpinnya, ungkap Hendry.
 
Sebelum Rakorda PKS Kampar ditutup, Hendry melantik kepengurusan DPD Kampar yang baru dan DPD juga melantik pengurus DPC Se Kabupaten Kampar.
 
Menurut pantauan media, Pada acara penutupan Rakorda, PKS Kampar juga meluncurkan program tabungan seribu rupiah per kader setiap hari, Rumah Kesejahteraan Indonesia (RKI) Kampar, dan peluncurun mobil khidmat PKS Kampar. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index