Panitia Matangkan Persiapan HPN Riau di Kuansing

Panitia Matangkan Persiapan HPN Riau di Kuansing
Logo PWI

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Jelang puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kuantan Singingi, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bersama anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi tengah mematangkan persiapan.

 
Apalagi peringatan HPN tingkat provini ini adalah momentum bersejarah bagi daerah, karena akan dihadiri banyak wartawan, baik dari media lokal maupun media nasional. Tidak hanya itu, para pemilik media, serikat penerbit surat kabar (SPS) dan tokoh-tokoh pers di nasional dan daerah. Bahkan juga akan dihadiri para pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan juga para pejabat yang ada di Riau.
 
"Makanya kita harus mematangkan persiapan, dan memerlukan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan para wartawan untuk helat ini," ujar Sekda H Muharman melalui Kabag Umum Setda Kuansing, Drs Muradi MSi kepada wartawan, Senin, 14 Maret 2016.
 
Banyak hal positif dilaksanakannya HPN tingkat provinsi di Kuansing. Salah satunya, Kuansing akan semakin dikenal oleh daerah lain. Dan Muradi menyambut baik dipercayanya Kuansing sebagai tuan rumah HPN oleh PWI Provinsi Riau. "Makanya persiapan harus matang," katanya.
 
Sementara itu, Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto menyambut baik dukungan yang diberikan Bupati H Sukarmis terhadap rencana kegiatan HPN ini. Dengan kerja sama semua pihak, diharapkannya peringatan HPN tingkat provinsi tahun ini di Kuansing berlangsung sukses.
 
"Peringatan HPN tahun ini adalah momen bersejarah bagi kita di Kuansing untuk semakin memperkenalkan Kuansing ke daerah luar, karena ntah kapan lagi kita dipercaya oleh PWI provinsi untuk melaksanakan helat akbar ini," ujar Idi, di tempat yang sama.
 
Disamping itu, kehadiran daerah lain ke Kuansing tentu juga akan berdampak baik terhadap ekonomi para pedagang, pengusaha hotel, dan para pengrajin keterampilan, yang bisa diperdagangkan, seperti miniatur jalur yang bernuansa HPN. "Dan ini perlu dukungan semua," ajaknya. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index