Komisi B Minta Satker Prioritaskan Program Kerakyatan

Komisi B Minta Satker Prioritaskan Program Kerakyatan
Hendra ST

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)-Ketua Komisi B DPRD Rohil Hendra ST meminta kepada setiap SKPD yang berada di wilayah pemerintahan Kabupaten Rokan Hillir agar memanfaatkan anggaran yang tersedia dengan mengedepankan program yang menyentuh kepada masyarakat.

 
Penurunan jumlah alokasi APBD Rohil sebesar Rp812 miliar mengharuskan seluruh satuan kerja untuk pandai dan bisa membuat skala prioritas penggunaan anggaran.
 
Rasionalisasi anggaran, sebut Hendra, harus disikapi dengan cerdas. Jadi bukan tidak bisa melaksanakan kegiatan, namun, memprioritaskan program apa yang [paling utama dan bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat adalah hal yang perlu dipertimbangkan sebagai faktor utama.
 
''Kami meminta kepada SKPD terutama yang berada di bawah koordinasi komisi B untuk memanfaatkan dana yang tersedia, tentunya dengan mengedepankan program prioritas yang langsung menyentuh kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir'' kata dia.
 
'Komisi B akan selalu mengontrol setiap program yang akan dijalankan oleh skpd, jangan sampai program yang sudah disepakati bersama tidak sesuai dengan harapan,'' ungkap dia
 
Sebagaimana diketahui, perolehan dana bagi hasil migas untuk kabupaten Rokan Hilir mengalami penurunan yang signifikan yang disebabkan oleh merosotnya harga jual minyak bumi di pasaran dunia. Kondisi ini menggerus biaya pembangunan yang harusnya bisa dialokasikan untuk pelaksanaan pembangunan dan program di seluruh satuan kerja. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index