Ada 31, Riau Rajai Jumlah Hotspot di Sumatera

Ada 31, Riau Rajai Jumlah Hotspot di Sumatera
BMKG

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hujan yang terjadi di Pekanbaru tadi malam ternyata tidak merata di seluruh Riau hal ini terbukti dimana titik panas (hotspot) yang semakin meningkat.

 
Selasa, 15 Maret 2016 dari pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melalui satelit terra dan aqua memantau ada 42 hotspot di Sumatera dan 31 hotspot ada di Riau.
 
Adapun penyebaran hotspot di Sumatera yakni Nangroe Aceh Darussalam (NAD) 1 hotspot, Kepulauan Riau 1 hotspot, Sumatera Selatan 2 hotspot, Sumatera Utara 7 hotspot dan Riau masih merajai dengan 31 hotspot.
 
Untuk penyebaran hotspot di Riau Slamet Riyadi kepala informasi dan data BMKG mengatakan Kepulauan Meranti 11 hotspot, Bengkalis 9 hotspot, Pelalawan 7 hotspot, Inhil 2 Hotspot, Rohil 1 hotspot dan Siak 1 hotspot.
 
Sementara untuk pantauan satelit yang mengalami peningkatkan suhu panas dengan kepercayaan (confidence) diatas 70% ada 10 hotspot yakni, Kepulauan Meranti 5 hotspot, Bengkalis 2 hotspot, Pelalawan 2 hotspot dan Inhil 1 hotspot. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index