Pedagang Sabar Ya, Pembangunan Kembali Plaza Sukaramai Tidak Bisa Dilakukan Dalam Waktu Dekat

Pedagang Sabar Ya, Pembangunan Kembali Plaza Sukaramai Tidak Bisa Dilakukan Dalam Waktu Dekat
TPS Plaza Sukaramai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Deputi Direktur PT Pengelola Sukaramai Dastar menyebutkan, pihaknya belum bisa memberikan kepastian kapan gedung akan direnovasi. Saat ini pihaknya baru merancang perbaikan gedung.

 
"Terkait tudingan pembagian tempat penampungan sementara (TPS) yang dinilai pedagang tidak adil, itu tidak  benar. Karena sistemnya cabut undi untuk menempati lokasi TPS yang juga disaksikan oleh himpunan pedagang," katanya.
 
Apalagi, kata Dastar, kondisi tempat yang minim untuk membangun kios. ”Lihat saja kondisi untuk membangun TPS. Kami juga sudah memakai badan jalan. Kami harap pedagang bersabar,” katanya.
 
Sementara itu, Dinas Pasar (Dispas) Kota Pekanbaru menyerahkan sepenuhnya persoalan para pedagang kepada pihak pengelola. Kepala Dinas Dispas Kota Pekanbaru Mahyuddin berdalih jika pemerintah sudah ikut memperhatikan pedagang.
 
"Saya intens turun memantau. Tidak ke setiap pedagang, tetapi ke manajemennya. Kalau soal pedagang, ya itu pihak pengelolanya (tanggung jawab, red). Bukan kami (Dispas)," ujarnya, Selasa, 15 Maret 2016.
 
Menurut informasi yang didapatinya, pengelola sudah membentuk tim yang sedang melakukan kajian tentang konstruksi bangunan. "Jadi, pedagang ya di TPS itu dulu, sampai menunggu hasil," katanya lagi.
 
Meski sejumlah pedagang mengeluh, menurut Mahyudin renovasi gedung Plaza Sukaramai tidak bisa direalisasikan dalam waktu dekat. "Yang pasti, pedagang sudah menempati TPS. Sepertinya tidak ada masalah apa-apa," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index