Diminati Investor, Pemkab Inhil Sempurnakan Masterplan Pantai Solop

Diminati Investor, Pemkab Inhil Sempurnakan Masterplan Pantai Solop
Bupati Inhil saat berada di Pantai Solop

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indragiri Hilir setakat ini masih melakukan review masterplan untuk pengembangan kawasan Pantai Solop, Pulau Cawan.

 
Penyempurnaan masterplan pantai yang ada di Kecamatan Mandah itu dilaksanakan bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Inhil.Kebijakan tersebut disampaikan Kepala Disporabudpar  Inhil, Junaidi. Dimana menurutnya sejauh ini minat investor untuk mengembangkan Pantai Solop semakin tinggi.
 
"Sudah ada beberapa pihak swasta yang ingin menanamkan investasi di Pantai Solop. Cuma sejauh ini Pemda masih mereview masterplan pengembangan pantai itu agar nantinya tidak terjadi tumpang tindih," jelasnya.
 
Pantai Solop, lanjut Junaidi direncanakan akan menjadi lawasan ekowisata di Inhil. Dimana, selain menyajikan pesona pantai putihnya, pantai solop juga memiliki kawasan konservasi hutan mangrove.
 
"Kedudukan sebagai kawasan ekowisata yang perlu perencanaan yang matang agar bisa mereduksi seminimal mungkin kerusakan ekosistem mangrove dan perairan," tambahnya.
 
Kata Junaidi, tawaran pengembangan yang diajukan beberapa pihak terkait sektor transportasi, home stay dan penginapan. "Ketertarikan dari pihak swasta membuktikan jika pantai solop memang memiliki potensi dan daya tarik. Kini kami sedang membahas masterplan secepatnya," tukas Junaidi. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index