Plt Gubri: Saya Yakin, Tahun Ini Singapura Tak Lagi Dapat Kiriman Asap

Plt Gubri: Saya Yakin, Tahun Ini Singapura Tak Lagi Dapat Kiriman Asap
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Musim kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kerap melanda Provinsi Riau tiap tahunnya, menjadi persoalan tersendiri bagi Provinsi Riau yang ditakutkan kembali mengirimkan asap ke negara tetangga seperti Malaysia dan juga Singapura.

 
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berani menjamin kepada warga Singapura, bahwa tahun ini mereka bisa bernapas lega karena tidak akan lagi mendapat kiriman asap dari Riau.
 
"Jadi gini, di pertemuan tadi kami juga membahas seputar karhutla. Saya jelaskan kepada konsulat mereka, namanya mister Gavin Chay mengenai penanganan kebakaran di Riau. Prosesnya saat ini sudah maksimal, kekuatan kita juga banyak. Saya yakin, tahun ini Singapura tidak terkena asap kiriman lagi," kata Andi Rachman, Selasa 15 Maret 2016.
 
Andi Rachman menambahkan, saat ini kondisi kebakaran lahan dan penanganannya sudah dilakukan oleh tim yang solid. Sehingga, ia bisa meyakinkan warga Singapura tidak akan terkena kiriman asap lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.
 
"Selain karhutla dan kiriman asap, tadi kita juga banyak membahas perkembangan di provinsi Riau dan sektor ekonomi yang sedang berkembang. Karena pak Gavin ini juga dulu pernah di Riau, dan sudah lama tidak berkunjung ke sini," katanya.
 
Pertemuan antara Plt Gubri dan konsulat dari Singapura dilakukan di ruangan kerja. Sesi wawancara dan tanya jawab baru diadakan usai pertemuan tersebut. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index