Hazmi Minta Plt Gubri Pilih Sekda Putra Asli Riau dan Mengerti Daerah

Hazmi Minta Plt Gubri Pilih Sekda Putra Asli Riau dan Mengerti Daerah
Hazmi Setiadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menjelang Assessment calon Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Riau, Plt. Gubernur Riau diminta untuk selekstif. Dia diminta memilih calon pembantunya itu benar-benar orang asli riau dan mengerti tentang Riau.

 
Hal tersebut dipesankan anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hazmi Setiadi di Pekanbaru, Rabu, 16 Maret 2016.
 
Hazmi yang ditemui di DPRD mengungkapkan penting bagi Plt. Gubernur Riau untuk memilih orang yang berkompetensi dan mengerti akan tugasnya. Namun, juga penting untuk memastikan kalauorang yang ditunjuk kelak adalah putra daerah dan mempunyai kemampuan dan menguasai aspek pembangunan yang dilakukan bukan di tingkat provinsi, namun juga Riau secara keseluruhan. 
 
''Tentunya apabila ada pemilihan harus sesuai dengan aturan yang ada. Hal ini karena sekda merupakan orang nomor satu dalam struktur tata pemerintahan. Untuk itu dalam pemilihannya harus ada keterbukaan dan mempertimbangkan berbagai hal yang juga perlu diperhatikan,''kata dia.
 
Sebagaimana diketahui, saat ini Plt. Sekdaprov Riau M Yafiz segera memasuki masa pensiun per Juni 2016 yang akan datang. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index