Pembangunan Pelabuhan Internasional Batu Empat Tetap Dilanjutkan

Pembangunan Pelabuhan Internasional Batu Empat Tetap Dilanjutkan
Bupati Rohil, Suyatno meninjau Pelabuhan Internasional Batu Empat Bagan Punak.

 

BAGANSIAPIAPI(RIAUSKY.COM)- Sempat terhenti, Pemkab Rokan Hilir merencanakan segera melanjutkan pembangunan kawasan pelabuhan Internasional yang berada di kawasan batu empat kepenghuluan Baganpunak Pesisir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.
 
Perihal sertifikat dan amdal, saat ini prosesnya masih berlanjut.
 
Bupati Rohil dalam tinjauannya ke lokasi beberapa waktu lalu berharap permasalahan tersebut diselesaikan, karena biaya yang telah dikeluarkan hingga saat ini sudah cukup besar dan akan sangat mubazir begitu saja bila tidak segera dilanjutkan pembangunannya.   
 
''Pengerjaan pelabuhan ini dibiayai oleh Pemerintah Pusat, kita sebagai Pemerintah daerah sangat berterima kasih. Makanya kita di daerah harus mendukung program dari Pemerintah Pusat” ungkap Suyatno.  
 
Suyatno menambahkan, jika sudah diselesaikan persoalan tersebut, maka pengerjaan  pelabuhan internasional akan kembali dikerjakan serta disekitar areal pelabuhan akan dibangun kantor Bea Cukai, Imigrasi dan KP3.
 
Sementara itu Kepala Badan Pertanahan Nasional Rokan Hilir Editia Warman mengatakan untuk permasalahan sertifikat tanah, pihaknya tidak ada masalah dalam pengurusannya. 
 
Hanya saja dijelaskan dia, saat ini pihaknya masih mengumpulkan pemilik lahan semula sebelum dilakukan pengukuran. 
 
Dari data pemilik lahan semula yang dikumpulkan, terdapat 11 orang dengan luas lahan 521 meter, atau 5 hektar. Saat ini BPN Rohil sedang melakukan pengukuran di lapangan dan kemudian dilakukan proses surat keputusan tanah untuk pemkab rohil yang seterusnya didaftarkan ke Pusat untuk diterbitkan. 
 
''Pada intinya BPN Rohil siap mendukung program Pemerintah Daerah dalam pembangunan pelabuhan Internasional tersebut,'' kata dia. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index