Peduli Kesenian, Bupati Suyatno Terima Penghargaan dari LKNI

Peduli Kesenian, Bupati Suyatno Terima Penghargaan dari LKNI
Suyatno saat menerima penghargaan LKNI

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) – Bupati Rokan Hilir Suyatno, Selasa malam, 15 Maret 2016 menrima penghargaan dari Ketua Umum LKNI  (Lembaga Kesenian Nasional Indonesia). 

 
Acara yang dilaksanakan di gedung serbaguna kota Bagansiapiapi ini juga dihadiri oleh Wan Mardiana, Ketua DPRD Rohil, Sekretariat DKR, Forkopimda, Kepala Dinas kabupaten Rokan Hilir serta praja IPDN kabupaten Rokan hilir .
 
Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh Ketua Umum LKNI. 
 
Dalam kesempatan itu juga H Suyatno selaku Pembina kesenian daerah Rokan Hilir melantik 28 pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil yang diketuai oleh Hj Suryati periode 2016-2020.
 
“Harapan saya adalah merupakan harapan masyarakat juga agar kesenian daerah ini bisa bangkit kembali. Kenapa? karena ini adalah salah satu aset budaya kita. Dengan dilantiknya pengurus DKD Rohil ini kedepannya kesenian daerah harus tampil prima karena seni budaya menjadi daya Tarik wisatawan datang ke Rohil,” harapnya.
 
“Kepada para pengurus DKD Rohil harus meningkatkan kesenian daerah yang ada di Rokan Hilir, DKD kecamatan juga harus dibentuk serta. semua kesenian yang ada itu harus didata, agar kita dapat menggali potensi budaya yang lebik baik, insyaallah dengan kemimpinan Hj Suryati dan dibantu dengan yang lainnya kedepannya DKD akan bangkit kembali,” tambah Suyatno.
 
Hj Suryati usai dilantik mengatakan akan membuat rapat kerja untuk program jangka pendek, menengah dan panjang. Utamanya yaitu dalam keseketariatan yang harus dibenahi. Mempersiapkan segala aset-aset yang telah terdaftar harus diakomodir.
 
"Kita akan mengangkat semua jenis kesenian yang ada di tingkat kecamatan”. Kita siap memajukan seni budaya di Rohil dan akan menggelar event-event setingkat Provinsi," pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index