Tangani Karlahut, 1.051 Personil Siap Diterjunkan

Tangani Karlahut, 1.051 Personil Siap Diterjunkan
Danrem Nurendi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi pimpin apel siaga pengendalian Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) serta launching patroli pencegahan terpadu dan terukur di Provinsi Riau 2016.

 
Pada apel gabungan ini, diikuti oleh TNI, Polri serta Manggala Agni, Polisi Kehutanan dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (Polhut BBKSDA). Total personil yang hadir sebanyak 1.051 orang. 
 
"Hari ini kembali kita gelar apel siaga dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di sejumlah daerah di Riau," kata Danrem, Rabu, 16 Maret 2016.
 
Seluruh pasukan yang hadir tersebut siap ditempatkan dititik-titik kebakaran. Dengan rincian, TNI ada 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK), Brimob 1 SSK, Lanal Satuan Setingkat Pleton (SSP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) manggal angni dan Polhut dari BBKSDA.
 
"Personil yang hadir ini belum semua personil yang sudah kita tempatkan di lapangan, termasuk TNI/Polri yang ada di daerah masing-masing," ujarnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index