Dapat Rezeki Nomplok Rp165 Miliar dari Pemprov, Ini yang akan Dilakukan Pemko

Dapat Rezeki Nomplok Rp165 Miliar dari Pemprov, Ini yang akan Dilakukan Pemko
Alex Kurniawan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima dana tambahan untuk pendukung pembangunan di enam bidang sebesar Rp 165 miliar. Dana ini sudah bisa digunakan April nanti.

 
Bantuan keuangan ini didapat khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Bidang yang mendapatkan bantuan adalah pendidikan, kesehatan, kebersihan dan pertamanan, perhubungan, perindustrian dan perdagangan, serta penanggulangan bencana.
 
Demikian disampaikan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, Rabu, 16 Maret 2016. 
 
Dirincikan mantan kabag Humas ini, jumlah bantuan yang didapat adalah, untuk pendidikan Rp84 miliar yang akan digunakan dalam revitalisasi dan pembangunan sekolah baru, SD, SMP dan SMK. Bidang kesehatan mendapatkan Rp35 miliar untuk pembangunan Puskesmas baru serta revitalisasi Puskesmas Rejosari dan alat kesehatannya.
 
Pada bidang kebersihan dan pertamanan dialokasikan Rp6,7 miliar yang akan digunakan dalam pengadaan dan pemasangan lampu jalan. Pada perhubungan ada anggaran Rp5,1 miliar untuk halte portabel, dermaga apung enam titik dan rambu sungai 30 titik. 
 
Di perindustrian dan perdagangan anggaran Rp2,3 miliar dialokasikan pada pengelolaan industri kecil dan menengah. 
 
Terakhir, penanggulangan bencana dan kebakaran mendapatkan Rp30 miliar yang akan digunakan dalam pengadaan mobil pemadam kebakaran yang menggunakan tangga.
 
Meski bantuan ini masuk setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2016 disahkan, Alek menyebut hal itu tidak menjadi masalah. 
 
"Karena kami sudah lebih dahulu mengesahkan APBD dari provinsi, kami akan melakukan perubahan perwako tentang penjabaran APBD. Setelah kami ubah, kami lakukan pemberitahuan pada pimpinan DPRD," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index