Siaga Karlahut, Bupati Amril Larang Camat-camat di Bengkalis Keluar Kota

Siaga Karlahut, Bupati Amril Larang Camat-camat di Bengkalis Keluar Kota
Amril Mukminin

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin larang para camat didaerahnya tidak keluar kota, kecuali sesuatu yang urgen. Bupati minta masing-masing camat agar tetap tetap fokus melakukan pencegahan dan pemadaman Kebakaran Lahan dan Hutam (Karlahut) di daerahnya.

 
"Saya sudah intruksikan kepada camat, jangan keluar kota kecuali memang urgen," kata Amril, disela-sela menghadiri acara koordinasi dan supervisi sektor energi tahun 2016 di Gedung Daerah, Kamis, 17 Maret 2016.
 
Selain bersifat urgen, para camat yang memang ingin keluar kota juga diwajibkan berkoordinasi dengan pimpinan TNI/Polri di wilayahnya. Hal itu dimaksudkan agar penanganan dan tanggung jawab Karlahut tetap dilakukan dengan baik.Ada pun pentingnya intruksi dengan melarang para camat di wilayahnya ke luar kota, semata-mata agar para camat tetap fokus mengatasi Karlahut. 
 
Selain itu, Amril serta jajaran diwilayahnya juga mengaku tak henti-hentinya mensosialiasi termasuk melakukan penegakan hukum bagi pembakar lahan. Baik terhadap mereka yang tertangkap tangan, mau pun berdasarkan hasil penyelidikan yang lakukan penegak hukum. 
 
"Kami bersama TNI/Polri tetap siaga, tetap berkoordinasi dengan dalam upaya penanggulangan. Fokus kita saat ini penanganan Karlahut di Kecamatan Rupat dan Bukit Batu," terangnya.
 
Ada pun untuk titik kebakaran yang terjadi, Amril mengklaim terus menurun. Sementara untuk luasan lahan yang terbakar hanya mencapai 35 hektar. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index