Besok, Najwa Shihab Jadi Pembicara di Puswil Soeman HS Pekanbaru

Besok, Najwa Shihab Jadi Pembicara di Puswil Soeman HS Pekanbaru
Najwa Shihab

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca dan kecintaan pada sastra, Jumat, 18 Maret 2016, Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah (BPAD) Provinsi Riau bakal hadirkan Duta Baca Indonesia yang juga presenter Metro TV, Najwa Shihab.

 
Selain itu, BPAD juga menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Annes Baswedan serta Kepala Perpustakaan Nasional Sri Sularsih. Selain itu ada juga pembicara lokal yakni Budayawan Riau Taufik Ikram Jamil.
 
"Tentunya diharapkan kehadiran Najwa Shihab itu nantinya akan mampu memacu semangat para pelajar dan mahasiswa kita. Baik dalam menumbuhkembangkan minat baca mau pun tentang sastra," kata Kepala BPAD Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zein.
 
Kegiatan yang digelar di Gedung Perpustakaan itu dijadwalkan mulai pukul 09.30-12.30 WIB dihadiri para pelajar SMP dan SMA, mahasiswa, pegiat perpustakaan, guru serta dosen utusan dari berbagai kampus di Riau.
 
Ada pun kegiatan itu sendiri merupakan tindak lanjut dari gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca yang telah dicanangkan Wapres Boediono pada 27 Oktober 2011 lalu di Jakarta.
 
"Nanti baik Najwa Shihab, pak menteri Annes Baswedan, termasuk budayawan kita Taufik Ikram Jamil akan memberi memotivasi melalui pengalaman masing-masing," ujar Yoserizal. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index