Jelang Pilpeng Serentak, Pemkab Rohil Seleksi 244 Calon Penghulu

Jelang Pilpeng Serentak, Pemkab Rohil Seleksi 244 Calon Penghulu
Seleksi Penghulu di Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 244 peserta Pemilihan Penghulu (pilpeng) dari 64 desa di kabupaten Rokan Hilir, hari ini mengikuti tes seleksi penghulu yang dilakukan di kampus jauh Universitas Riau Batu Enam kota Bagansiapiapi. 

 
Sebelumnya para calon peserta yang mengikuti tes seleksi penghulu harus terlebih dahulu lulus seleksi administrasi desa. 
 
Tes seleksi ini dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hilir dan dihadiri oleh Plt Sekda Rohil, Asisten dan Ketua Panitia Pemilihan Penghulu Jasrianto.
 
“Untuk Kabupaten Rokan Hilir akan melakukan penyeleksian sebanyak 3 tahap, dan ini baru tahap pertama. Pilpeng serentak akan dilaksanakan 17 Juli 2016 yang akan datang. Sementara untuk calon pesertanya sendiri maksimal 5 orang dari setiap desa yang akan melaksanakan Pilpeng serentak," ujar Asisten 1 Pemkab Rohil, Muhammad Syarif Rusli S.Sos, Msi, Kamis, 17 Maret 2016.
 
Ada pun waktu penyeleksian akan berjalan selama 4 hari yaitu kamis, jum’at, sabtu dan minggu. Penyeleksian yang dilakukan berupa kegiatan baca Alqur’an yang dibagi menjadi 2 kelompok. Sementara untuk tes tertulis akan dilaksanakan pada hari sabtu dan interview/wawancara pada hari minggu dan secara serentak akan dilakukan kepada 244 orang peserta calon penghulu.
 
Sementara pengumuman hasil tes seleksi ini akan disampaikan kepada Kepala Desa masing-masih, paling lambat 2 minggu setelah penyeleksian tahap pertama dilakukan. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index