Maret, Kemenpupera dan Pemda Inhil Serah Terima Taman Kota Gajah Mada

Maret, Kemenpupera dan Pemda Inhil Serah Terima Taman Kota Gajah Mada
Sirajudin

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bulan Maret ini, akan dilakukan serah terima aset taman kota Gajah Mada dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

 
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sirajudin kepada riausky.com saat ditemui di kantornya, Tembilahan, Rabu, 16 Maret 2016 kemaren.
 
"Insyaallah, pada bulan Maret ini akan dilakukan penyerahan aset Taman Kota Gajah Mada oleh pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kepada Pemda Inhil. Dari pemda, yang kemungkinan melalui bagian perlengkapan, baru akan diserahkan ke DKPP," ungkapnya.
 
Sirajudin mengatakan bahwa selama ini, pembenahan di Taman Kota Gajah Mada bukan menjadi tanggung jawab dari DKPP Inhil, melainkan adalah tanggung jawab Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.
 
"Selama ini, mulai dari pembangunan hingga pembenahan Taman Kota Gajah Mada dilakukan oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat melalui Dana APBN. Setelah serah terima nanti, maka Taman kota Gajah Mada baru akan menjadi aset daerah Inhil dan menjadi tanggung jawab dari DKPP inhil dalam pengelolaannya menggunakan APBD," terang Sirajudin.
 
Terakhir, Sirajudin berharap dengan dilakukannya serah terima aset Taman Kota Gajah Mada, pihaknya dapat memaksimalkan fungsi taman dengan melakukan pembenahan melalui penambahan fasilitas-fasilitas pendukung taman. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index