Parah...Berpangkat Brigadir, 4 Siswa SPN Pekanbaru Ini Positif Konsumsi Narkoba

Parah...Berpangkat Brigadir, 4 Siswa SPN Pekanbaru Ini Positif Konsumsi Narkoba
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Puluhan anggota polisi yang tengah mengikuti pelatihan penyidik narkoba di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Patimura Pekanbaru, Kamis, 17 Maret 2016, dibuat terkejut saat Propam Polda Riau didampingi Bidang Dokter dan Kesehatan melakukan tes urine secara mendadak.

 
Dari hasil tes, 4 anggota berpangkat Brigadir Polisi, positif mengkonsumsi narkoba. Mereka ketahuan memakai barang haram saat menjalani tes urine. Apa yang dilakukan terhadap siswa pelatihan tersebut, berawal dari kecurigaan petugas kepada DS. Ia dicurigai membawa narkoba di lingkungan SPN Pekanbaru.
 
“Ini berawal dari kecurigaan polisi yang bertugas di Polres Inhu. Saat itu, dipanggil dan diperiksa urinenya. Ternyata, hasilnya positif menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Namun tidak ditemukan barang bukti narkoba dari Brigadir DS,” kata Kepala SPN Pekanbaru AKBP Wendry Purbiantoro, kepada wartawan.
 
Ulah dari Brigadir DS tersebutlah, membuat pihaknya mengumpulkan semua siswa pelatihan penyidik narkoba yang berjumlah 25 orang. Satu persatu siswa menjalani tes urine yang dilakukan oleh petugas gabungan SPN.
“Keempat anggota yang positif narkoba itu berinisial DS dari Polres Indragiri Hulu (Inhu), RI dari Polres Kepulauan Meranti, PU dari Polres Rokan Hulu (Rohul) dan RR dari Polres Rokan Hilir (Rohil),” tukasnya.
 
Terhadap temuan tersebut, Wendry menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pelanggaran yang dilakukan di tubuh institusi polri.
 
“Proses hukum disiplin dan kode etik menanti anggota polisi yang terlibat baik yang mengkonsumsi maupun memiliki jaringan pengedar. Tidak ada ampun. Saya siap perang dengan narkoba,” tegasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index