Tandatangani Deklarasi Pelayanan SKCK Bersih

Kasat Intel: Pengurusan SKCK di Rohul Harus Bebas Calo

Kasat Intel: Pengurusan SKCK di Rohul Harus Bebas Calo
Ilustrasi

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu (Rohul) yang ingin mendapatkan Surat Keterangan Catatan kepolisian ‎(SKCK).  Satintelkam Polres Rohul, menandatangani Deklarasi pelayanan SKCK bersih dari percaloan.

 
Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Kasat intelkam AKP Aditya Reza Syahputra mengungkapkan, pada acara deklarasi tersebut, seluruh Kanit Intel Polsek Jajaran  Polres Rohul menandatangani deklarasi, pelayanan SKCK bersih dari percaloan.
 
"Pengurusan SKCK di Rohul Harus Bebas Calo. Nah demi memberikan komitmen dan janji kami kepada masyarakat Rohul, kami menandatangani deklarasi Komitmen," katanya, Kamis, 17 Maret 2016.
 
Ia menambahakan, deklarasi ini dibuat bertujuan untuk menambah dan meyakinkan masyarakat tentang pelayanan yang bebas calo. Untuk mensukseskan program tersebut, tentunya harus dimulai dari anggota yang memberikan pelayanan. Sehingga jalan calo untuk berkembang akan terputus.
 
Jika, jalan para calo sudah terputus. Tentunya proses pelayanan pembuatan SKCK akan bersih dari Calo. Untuk mendukung program tersebut, perlu adanya komitmen dari setiap anggota. Sehingga deklarasi ini merupakan komitmen satintelkam, untuk memutus mata rantai percaloan.
 
‎Ia menambahakan, dengan bersama-sama dan berkomitmen dalam pengurusan SKCK di Rohul bebas Calo. Dirinya yakin, Polres Rohul akan semakin maju dan mencerdaskan masyarakat.
 
"Karena  kita tahu  jika melakukan pengurusan tanpa  melalui calo, biaya yang dikeluarkan hanya Rp. 10 ribu. Harga itu sudah sesuai dengan ketetapan yang berlaku dan sesuai dengan PNBP. Kalau pake calo bisa lebih besar biaya nya," imbuhnya.
 
Dirinya berharap‎, dengan adanya komitmen ini, masyarakat Rohul bisa lebih cerdas dalam melakukan pengurusan apapun dengan melakukannya sendiri, tanpa perantara. 
 
Berbeda topik, dengan diberikanya Piagam penghargaan dari Kapolres kepada Sat Intelkam sebagai pemenang Program Piritas kapolri (P2K). Tahap III, dirinya sangat bersyukur atas  Reward yang telah diberikan kepada Sat Intelkam.
 
Menurutnya, penghargaan ini bisa diraih berkat kerjasama rekan-rekan satuan Intelkam. Tanpa adanya kerjasama yang baik, tentunya penghargaan ini tidak akan bisa diraih.
 
AKP ‎Aditya berharap, dengan adanya penghargaan ini, bisa menjadi motivasi bagi anggota Sat Intelkam dalam memaksimalkan kinerja sebagai penegak Hukum.
 
"Semoga, kita dapat mempertahankan prestasi ini, bahkan meningkatkannya, baik dalam pelayananan kepada masyarakat maupun dalam menjalankan tugas-tugas  yang  diberikan oleh Pimpinan," ringkasnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index