Mendikbud Instruksikan Disdik Diliburkan siswa 14

Siswa Diberi Pekerjaan Rumah Selama Libur Kabut Asap

Siswa Diberi Pekerjaan Rumah Selama Libur Kabut Asap
internet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Akibat kondisi kabut asap yang menyelimuti Provinsi Riau usai yang makin parah, akhirnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau menyepakati semua siswa di Riau libur selama 14 hari ke depan. Libur berlaku sejak  Senin (14/9/2015) kemarin. Namun keputusan ini sewaktu-waktu bisa berubah karena dievaluasi setiap pekan, hanya saja, dan disesuaikan dengan kondisi kabut asap di wilayah masing-masing.

Hal ini di jelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Kamsol usai rapat di kantornya. Dia menjelaskan, Mendikbud memimpin rapat tidak saja di Riau. Akan tetapi juga di provinsi Jambi dan Kalimantan Tengah, melalui teleconference.

Sedangkan mengenai pelajaran, siswa akan diberikan tugas sesuai materi pelajaran di hari itu. Kemudian hasil tugas dikumpulkan seminggu sekali, nanti guru evaluasi nilainya. ”Jadi siswa akan diberikan semacam pekerjaan rumah. Nanti tugas itu seminggu sekali dikumpulkan ke sekolah,” ucapnya.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index