Pecahkan Rekor Dunia, Ini yang Dilakukan Ribuan Siswa di Kuansing

Pecahkan Rekor Dunia, Ini yang Dilakukan Ribuan Siswa di Kuansing
Ribuan siswa Kuansing saat melakukan sikat gigi massal

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Ribuan pelajar yang berasal dari 22 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kuantan Singingin (Kuansing) mengikuti kegiatan sikat gigi massal yang ditaja Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) bersama dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) serta Tanoto Foundation di Kantor Camat Benai, Kuanasing, Jumat, 18 Maret 2016.

 
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kuansing dr. Reza Tjahyadi didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kuansing, Jomaris.
 
Dalam sambutannya, Reza menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah memperhatikan kondisi kesehatan gigi anak di wilayah Kuantan Singingi. Menurutnya, melalui kolaborasi kegiatan seperti sikat gigi massal ini, indeks kesehatan di Kuansing  bisa terus membaik ke depannya.
 
“Terima kasih kepada semua pihak PDGI, RAPP dan Tanoto Foundation yang telah berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan sikat gigi massal. Program ini baik sekali untuk ditindaklanjuti. Atas nama Kabupaten Kuansing, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini," kata Reza.
 
Apresiasi juga disampaikan Camat Benai, Masnur Judin. Dia mengemukakan selama ini RAPP telah memiliki program yang senantiasa bersinergi dengan pemerintah. Menurutnya hingga saat ini, kegiatan positif yang dilakukan RAPP.
 
"Kegiatan sikat gigi massal ini bagus karena melibatkan banyak pihak. Sebetulnya ide untuk kegiatan itu banyak terselenggara berkat peran serta RAPP kepada masyarakat sehingga program yang ada dapat dilaksanakan," ujar Masnur. 
 
Ketua PDGI Kabupaten Kuansing, Arni Suharti, mengemukakan kegiatan ini dilaksanakan di Kuansing lantaran PDGI belum memiliki data indeks kesehatan gigi di wilayah tersebut. Dia menyebutkan kegiatan ini diikuti 1308 siswa di Kuansing dan akan berkontribusi untuk memecahkan rekor Indonesia untuk sikat gigi massal se-Indonesia.
 
"Jumlah di Kuansing ini akan kita laporkan ke pusat dan menambah jumlah total sikat gigi massal se-Indonesia untuk memecahkan rekor. Kita ada 128 cabang PDGI seluruh Indonesia. Saya berharap pemeriksaan kesehatan gigi ke depan kaan terus diprioritaskan," kata Arni.
 
Disampaikan Arni, PDGI mengapresiasi RAPP yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sikat gigi massal. Dua sekolah binaan RAPP pun akan terus dipantau oleh PDGI untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut dalam menjaga kesehatan gigi.
 
"Dari sekian perusahaan disini, RAPP adalah salah satu perusahaan yang paling peduli dengan kesehatan gigi masyarakat. Semoga ke depan kerja sama RAPP dengan PDGI akan terus terjalin untuk menciptakam kesehatan masyarakat Kuansing," ujar Arni.
 
Sementara itu, Estate Manager Rudiyanto, berharap kegiatan yang ditaja bersama PDGI dan Tanoto Foundation bisa bermanfaat bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. 
 
"RAPP punya program kesehatan pola hidup bersih sehat. Semoga bermanfaat untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan," kata Rudi. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index