Ulama Dalam dan Luar Negeri Hadiri Tabligh Akbar di Tembilahan

Ulama Dalam dan Luar Negeri Hadiri Tabligh Akbar di Tembilahan

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, pengurus Masjid Besar Darul Hikmah yang berlokasi di Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan menggelar Tabligh dan Maulid Akbar Al-Habib Ali Al-Habsyi, Kamis, 17 Maret 2016 kemaren.

 
Pada penyelenggaraan ini, selain dihadiri oleh Bupati Inhil, HM Wardan, unsur forkominda, beberapa Camat dan Lurah se-Inhil, turut hadir ulama besar dari Negeri Yaman, Syeikh Mohammed Ahmed Nasser Al-Busyiri serta Alim Ulama dari beberapa daerah se- Indonesia, diantaranya, Al-Habib Alwi Al-Marzaq (Tembilahan), Al-Habib Ahmad Bin Novel Jindan (Jakarta), Al-Habib Ali bin Hasn Al-Habsyi, (Solo), Habib Hamid Al-Marzaq (Bogor), Habib Ali Zaenal Abidin Al-Marzaq
(Pelembang), serta Cicit dari Shohibul Maulid.
 
"Atas nama pemerintah kabupaten inhil, saya mengucapkan selamat datang di inhil, negeri hamparan kelapa dunia. Saya menyambut baik pelaksanaan tabligh dan maulid akbar ini sebagai upaya untuk mengembang nilai-nilai keagamaan di kab.inhil," sambutnya Bupati Inhil Wardan.
 
"Saya merasa bahagia dapat bertemu dan tatap muka dengan para Ulama Besar yang hadir pada malam hari ini, dalam  upaya mempererat silahturrami umat muslim. Yang mana tradisi agama Islam diwariskan para ulama dan suhada, sehingga di kab.inhil hidup generasi-generasi dan banyak manfaat dan padilahnya," sambung Wardan.
 
Wardan berharap agar kegiatan Tabligh dan Maulid Akbar ini dapat menjadi agenda tahunan di kab.inhil, mendapat  keistimewaan dan keberkahan serta bermanfaat bagi umat dan Allah SWT.
 
Al-Habib Ahmad Bin Novel Jindan (Jakarta), dalam ceramahnya mengatakan agar setiap orang yang hadir dalam dalam kegiatan tersebut mendapat ketenteraman dan keberkahan serta dijauhkan dari segala mara bahaya.
 
Selain itu, Agar para hadirin menjadikan kegiatan tersebut sebagai introspeksi dan setelahnya dapat bertaubat atas apa perbuatan negatif penyebab dosa yang pernah mereka perbuat.
 
"Semoga kegiatan ini dapat menjadikan para hadirin menjadi manusia bertaqwa kepada Allah SWT. Pulang dari sini, introkspeksi diri dan maksiat apa yang pernah kita lakukan dan mendekam di diri kita dapat segera bertobat ke pada Allah SWT, usai majelis ini," himbaunya.
 
Al-Habib Ahmad Bin Novel Jindan berharap agar masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Inhil dapat senantiasa taat dan taqwa kepada Allah SWT. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index