Ini Tips Cara Aman Menghadapi Temperatur Udara 40 Derajat Akibat Fenomena Equinox

Ini Tips Cara Aman Menghadapi  Temperatur Udara 40 Derajat Akibat Fenomena Equinox
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BKMG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di Riau terkait bakal terjadinya fenomena Equinox dalam lima hari ke depan.
 
Fenomena ini terkait dengan terjadinya kenaikan temperatur udara secara fluktuatif hingga mencapai 40 derajat celcius disebabkan oleh fenomena alam. 
 
Untuk itu kepala informasi dan Data BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi mengimbau untuk menjaga kesehatan diri agar tidak mengalami dehidrasi.
 
Adapun hal yang dapat dilakukan Setiap orang setidaknya mengkonsumsi sekitar 3 liter cairan setiap hari. Memonitor tekanan darah dikarenakan kemungkinan mendapatkan serangan panas.
 
Disamping itu juga diajurkan mandi air dingin sesering mungkin, mengurangi konsumsi daging dan  perbanyak makan buah-buahan dan sayuran.
 
Untuk memastikan terjadinya kenaikan temperatur udara, tempatkan lilin tidak terpakai di luar rumah. Jika lilin bisa meleleh, berarti udara dalam tingkat yang cukup berbahaya.
 
Jika bisa selalu menempatkan ember dengan air setengah penuh di ruangan, ruang tamu dan di setiap kamar untuk menjaga suhu tetap lembab.
 
Pengalaman pertama diperkirakan akan terjadi di Malaysia dan Singapura. Heat stroke yang tidak memiliki gejala indikasi. Setelah pingsan, yang serius berbahaya seperti kegagalan organ dalam.
 
Hari menjadi lebih hangat mungkin lebih dari 2 minggu ke depan. Bisa sampai 9 derajat lebih tinggi dari biasanya.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index