Abas: Sekarang Sekolah Sudah Bercahaya Lagi

Sabtu,19 Maret 2016 | 12:23:15 WIB
Abas: Sekarang Sekolah Sudah Bercahaya Lagi
Ket Foto :

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Ratusan masyarakat Desa Gunung Melintang bersama puluhan karywan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berpartisipasi dalam kegiatan Employee Volunteering RAPP yang ditaja di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al-Hikmah, Desa Gunung Melintang, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabut, 19 Maret 2016.

 
Dalam kesempatan ini, masyarakat bersama karyawan bergotong royong membersihkan pekarangan sekolah dan mengecat dinding sekolah yang warnanya tampak sudah mulai memudar warnanya.
 
Salah satu warga Desa Gunung Melintang, Abas, mengaku sangat senang bisa berpartisiapsi dalam kegatiatan ini. Meurutnya, bantuan perawatan infrastruktur desa ayng dilakukan RAPP mealllui kegaiatan EVP sangat bermanfaat bagi masayrakat teutama anak-anak sekolah.
 
“Ya ini lihat saja, warnanya sudah tidak ada. Dengan gotong royong bersama karyawan RAPP ini, kita bisa mengecat dinding sekolah dengan cepat. Dinding sekolah jadi bisa bercahaya lagi seperti semula. Jadi anak-anak bisa semangat belajar lagi. Kami masayarakat gunung Melintang menyambut baik kegiatan ini. Harapan kami, semoga kerja sama dengan RAPP bisa terus berjalan ke depan baik,” ujar Datuk Penghulu Sutan itu.
 
Kepala Desa Gunung Melintang, Amzah Hariyanto, menuturkan employee volunteering yang ditaja RAPP berhasil membuat kekurangan Desa Gunung Melintang di bidang pendidikan semakin lebih baik. Menurutnya, partisipasi RAPP untuk pendidikan di Desa Gunung Melintang  baik dan bermanfaat bagi masyarakat.
 
“Kami sangat menyambut positif kegiatan RAPP yang peduli terhadap desa kami yakni salah satunya perbaikan infrastruktur pendidikan seperti pengecatan sekolaha MDA ini. Kami sebagai masyarakat berharap kemitraan yang sudah terjalin ini bisa terus berkelanjutan dan langgeng  kedepannya,” kata Amzah.
 
Sementara itu, Koordinator Regional SGR RAPP, Maswir, didampingi Program Koordinator Community Development (CD) Kuansing, Mahmud Hasyim, Askep SGR Baserah Ahmad Yani, Civil Engineering CD Hailal Fahri, dan CD Officer Emisbah, mengemukakan employee volunteering atau program kesukarelawanan karyawan ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.
 
“Dengan kegiatan ini, silaturahmi perusahaan dengan masyarakat bisa semakin erat dan kita sangat peduli dengan pendidikan di sini. Semoga hubungan hamonis dan silaturahmi antara karyawan perusahaan dengan masyarakat disini bisa terus terjalin,” ujar Maswir. (RLS)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS