Tertidur Pulas, 6 Unit Rumah Warga Keritang Terbakar

Tertidur Pulas, 6 Unit Rumah Warga Keritang Terbakar

KERITANG (RIAUSKY.COM) - Diduga akibat arus pendek (Korsleting), 6 unit rumah, di RT 05 Pasar Lama Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir ludes dibakar api.

 
Kejadian tersebut terjadi saat warga sedang tertidur lelap, sekira pukul 02.30 wib, Jumat kemaren.
 
Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas, Iptu Warno kepada awak media, Jumat, 18 Maret 2016.
 
Berdasarkan keterangan saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara pada saat itu, Warno memaparkan kronologis kejadian kebakaran.
 
Kejadian itu pertama kali disaksikan oleh Encik (50) salah satu korban, saat itu Encik sedang berada di depan rumahnya dan melihat api rumah Jumri (50). Lantas, Encik langsung memberi tahu Jumri, mendapat informasi tersebut, Jumri langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri. 
 
Encik juga meminta kepada warga lain setempat untuk membantu memadamkan api. Namun sayang kobaran api semakin mengganas, karena rumah terbuat dari kayu dan dengan cepat merembet ke rumah lain.
 
Saat itu, masyarakat langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api, tapi malang tidak sempat, api sudah menghanguskan 6 unit rumah milik warga," paparnya.
 
"Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 03.30 wib dan api diduga berasal dari rumah Jamri. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek," sambung Warno.
 
Dalam kejadian tersebut, Warno mengatakan tidak terdapat korban jiwa, sedangkan kerugian materiil yang dialami korban ditaksir sebesar Rp 350 Juta.
 
Ada pun nama-nama korban kebakaran yang rumahnya terbakar di Kecamatan Keritang yaitu Jumri (50), M Tahir (35), Sar (46), Siti (21), Ijah (48) dan Bujang Bor (38). (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index