Besok Kapolri Lantik Brigjen Supriyanto Gantikan Brigjen Dolly B Hermawan Jadi Kapolda Riau

Besok Kapolri Lantik Brigjen Supriyanto Gantikan Brigjen Dolly B Hermawan Jadi Kapolda Riau
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sesuai jadwal, Senin, 21 Maret 2016, Kapolri Jendral Badrodin Haiti akan melantik Kapolda Riau yang baru, Brigjen Pol Supriyanto. Proses pelantikan dijadwalkan akan dilaksanakan siang hari di Rupatama Mabes Polri yang diikuti dengan proses serah terima jabatan dengan kapolda Riau sebelumnya,Brigjen Pol. Dolly B.Hermawan.
 
Penjelasan pelantikan Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto tersebut diungkapkan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Riau, Kombes Pol. Pudji P Hadi kepada wartawan, Ahad, 20 Maret 2016 petang.
 
Dijelaskan dia, proses di Jakarta hanya pelatikan dan sertijab. Selanjutnya, Kapolda Riau Brigjen pol Supriyanto dan Brigjen Pol Dolly B Hermawan akan langsung kembali ke Pekanbaru.
 
Beberapa agenda juga sudah disiapkan terkait dengan pelantikan Kapolda Riau. Pada Rabu, 23 Maret 2016 akan dilaksanakan pisah sambut Kapolda yang kemudian juga akan dilanjutkan dengan pertemuan antara Kapolda dengan Forkompida. 
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapolda Riau yang lama, Brigjen Dolly Bambang Hermawan kini mendapat jabatan baru di Lemdikpol sebagai Widyaiswara Sespim Polri. Adapun Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto sebelumnya menjabat sebagai Karodalpers SSDM Mabes Polri dan ini adalaj jabatan Kapolda pertama yang pernah diemban oleh Supriyanto.
 
Meski begitu, bagi Supriyanto, tentunya bertugas di Riau bukanlah kali pertama. Karena, sebelumnya, Supriyanto juga pernah bertugas sebagai Kapolsek di Pulau Kijang Inhil pada 1987 dan Kapolsek Kateman masih di Kabupaten yang sama pada 1989.
 
Pergantian jabatan Kapolda Riau sendiri tertuang melalui telegram rahasia (TR) Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti, nomor: ST/604/III/2016, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkup Polri.(R11)
 
 
 
 

Listrik Indonesia

#Kapolda Riau

Index

Berita Lainnya

Index