Ini Akibatnya Kalau Asyik Main di Warnet pada Jam Sekolah

Ini Akibatnya Kalau Asyik Main di Warnet pada Jam Sekolah
Pelajar yang diamankan satpol PP Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru mengamankan 10 pelajar karena kedapatan lagi asyik mangkal di warung internet (Warnet) di jalan Delima, padahal saat itu masih jam pelajaran.

 
Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan ke-10 pelajar tersebut dibawa ke Markas Pol PP untuk dilakukan pendataan. 
 
"Ini merupakan efek jera bagi mereka, karena memang kan mereka ini nongkrong di Warnetnya pada jam sekolah, tentu ini menyalahi," ujar Zulfahmi, Senin, 21 Maret 2016.
 
Ia menjelaskan ada dua warnet yang menjadi sasaran operasi kali ini. "Mereka (pelajar,red) sempat kaget juga saat kita datang, setelah kita lakukan pengecekan identitas ternyata ke-10 pelajar yang kita amankan ini semuanya adalah anak Sekolah Menengah Atas (SMA)," jelasnya. 
 
Lanjutnya, saat ini ke-10 pelajar sudah dijemput oleh Sekolah yang bersangkutan. "Ini kan masih jam sekolah, jadi kita panggil pihak sekolah dan mereka sudah menjemputnya dengan catatan mereka tidak akan mengulanginya lagi," ungkapnya. 
 
Selain mengamankan 10 pelajar, Satpol PP juga turut mengamankan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Soebrantas. "Kebanyakan PKL yang kita amankan itu adalah para penjual duku," jelasnya.
 
Lebih lanjut Zulfahmi mengatakan Razia yang dilakukan ini diharapkan akan mampu mengurangi tindakan yang melanggar Peraturan Daerah. "Kita sebagai penegak Perda akan terus menggalakkan razia seperti ini," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index