Perdana, SMP Negeri Madani Hanya Terima 50 Siswa

Perdana, SMP Negeri Madani Hanya Terima 50 Siswa
Abdul Jamal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 50 peserta didik akan diseleksi masuk di Sekolah Menengah Pertama Negeri Madani. Penerimaan itu, akan dijadwalkan pada tahun 2016 ini.

 
“Insyaallah, Maret ini sudah dibuka pendaftarannya. Kita terima 25 putri dan 25 putera dulu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, kepada wartawan, saat ditemui usai paripurna pengesahan Ranperda SMP Madani di DPRD Kota Pekanbaru, Senin, 21 Maret 2016.
 
Jamal menjelaskan, pihaknya hingga saat ini fokus mengurus status kenegerian SMP Madani tersebut terlebih dahulu. Sebab, sekolah SMP Madani ini SK Kenegeriannya berada di tangan Walikota Pekanbaru.
 
“Setelah ini selesai, kemudian kita akan berangsur mengurus dana bos. Semua kepengurusan dibuat jangka waktu setahun ini,” terangnya.
 
Jamal juga menjelaskan, pada Januari 2017 mendatang, pihaknya nanti akan mengusahakan gedung tersebut selesai sehingga semua siswa bisa pindah.
 
“Siswa nanti akan ditempatkan di SMP Negeri 4 Pekanbaru sementara waktu. Meski belum pindah, penerapan sistem belajar mengajar yang dilakukan sistem full day,” ungkapnya.
 
Saat ditanya kategori peserta yang masuk, Jamal mengaku belum ada keputusan dan hanya bersifat draf. Namun, dalam beberapa sepekan, persoalan itu akan segera diselesaikan.
 
“Yang perlu dikaji adalah sistem kuota jadi 25 putra putri ini dibagi per Kecamatan jadi dapat 4. Dua putra dan Dua putri dari masing-masing Kecamatan,” ungkapnya.
 
Jamal menambahkan peserta yang diambil nanti adalah dari anak-anak yang berprestasi serta kurang mampu dan hafiz Al quran. “Makanya kita mencari peserta bekerjasama dengan LPTQ,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index