Dampak Kabut Asap Terhadap Transportasi Darat

Tujuan Sumbar dan Sumut Meningkat, Tujuan Jawa merosot

Tujuan Sumbar dan Sumut Meningkat, Tujuan Jawa merosot
Kantor CV. Putri Riau Travel

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) – Kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru ternyata membawa dampak positif bagi sebagian transportasi darat. Seperti CV. Putri Riau Travel yang melayani rute Sumatera Barat dan Sumatera Utara di jalan Arengka ini mengaku kabut asap membawa rejeki bagi usaha mereka. Sebab, akibat kabut asap, rute Sumatera Barat dan Sumatera Utara meningkat tajam.  " Tidak ada pengaruhnya kabut asap dengan transportasi darat seperti travel ini, justru lebih menguntungkan bagi kami dikarenakan penumpang tujuan Medan yang biasa mengunakan transportasi udara beralih  ke transportasi darat," ujar, Dolok Saribu pemilik CV. Putri Riau Travel kepada Riausky.com.

 

 

Namun ternyata keuntungan ditengah kabut asap tidak dirasakan semua oleh usaha transportasi darat. Sebab, rute Sumatera-Jawa justru merasakan dampak negatif dari bencana kabut asap. "Untuk rute Sumatera-Jawa kami mengalami penurunan penumpang, yang biasanya kami pergi empat kali sekarang kami hanya pergi satu kali sesuai jadwal," ujar Darwin salah satu pemilik PO. Handoyo.

 

“Turunnya jumlah penumpang Sumatera-Jawa ini di sebabkan saat kabut asap bus tidak bisa melaju dengan kencang seperti biasa, karena harus hati-hati karena jarak pandang yang terbatas.”Tutup darwin. (RO3)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index