Inilah Alasan Kenapa Bupati Rohul Bangun Masjid Agung Madani Islamic Center

Selasa,22 Maret 2016 | 14:25:16 WIB
Inilah Alasan Kenapa Bupati Rohul Bangun Masjid Agung Madani Islamic Center
Ket Foto :

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si membuka Seminar The Amazing Rokan Hulu from Masjid Agung Madani Nasional islamic center (MAMIC) for Better Indonesia, yang dipusatkan di MAMIC, Selasa, 22 Maret 2016.

 
Dalam acara tersebut, dihadiri dari berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Riau, seperti Kampar, Pekanbaru, Inhu, dan lainya, serta dihadiri oleh Direktur Bank Riau Kepri, serta perwakilan dari Bank Indonesia.
 
Ia menambahakan, Kegiatan The Amazing Rokan Hulu from Masjid Agung Madani Nasional Islamic Center (MAMIC) for Better Indonesia‎, merupakan salah satu kegiatan yang berbagai informasi dalam rangka peningkatan SDM berbagi ilmu.
 
Dengan berbagi informasi, tentunya ilmu dan pengetahuan akan bertambah, sehingga SDM akan semakin berbobot serta lebih profesional.
 
Ia menambahakan, ‎tujuan dan maksud diadakanya kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Rohul lebih dikenal oleh masyarakat luar, serta menjadikan MAMIC menjadi Sentral kegiatan keagamaan, pendidikan, perekonomian, hingga kebudayaan.
 
Pembangunan, MAMIC ini dilatar belakangi oleh empat komponen, yakni, masjid sebagai simbol, menjadikan masjid sebagai Pusat kegiatan umat islam, pembinaan persatuan umat, dan sumber kesejahteraan umat.
 
Keempat unsur tersebut merupakan hal yang paling mendasar dalam pembuatan MAMIC. Sehingga MAMIC berhasil mendapatkan peredikat sebagai masjid terbaik di seluruh Indonesia.
 
"Kita harus bangga, masjid kita berhasil mendapatkan predikat terbaik, hal tersebut dikarnakan, keempat unsur tersebut telah terpenuhi dan telah dijalankan dengan baik dan benar," katanya.
 
Achmad menjelaskan, dengan paduan alquran serta ajar Islam, tentunya kesejahteraan masyarakat akan tercapai, sama halnya dengan masjid, masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah. Sehingga MAMIC menjadi pusat baik perekonomian, kesejahteraan dan pendidikan.
 
Dimana, ISQ yang menjadi pusat kajian ilmu alquraan akan terus berinovasi, dengan mengembangkan tanaman yang ada di dalam alquraan yakni tanaman Kurma. Melalui pendidikan yang berdasarkan alquran, dirinya yakin Rohul menjadi kabupaten pertama yang mengembangkan tanaman kurma.
 
"Yang jelas kita berpodoman pada alquran, apapun permasalahan akan selesai. Dan mimpi kita akan terwujud," pungkasnya. (Advertorial/R19)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS