Bangun Bengkalis, Bupati Amril Berharap Dukungan Legislatif

Bangun Bengkalis, Bupati Amril Berharap Dukungan Legislatif
Amril Mukminin

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Wakil Bupati H Muhammad mengadakan temu ramah dengan sejumlah anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti. 

 
Temu ramah ini merupakan yang pertama mereka lakukan pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2016-2021 pada 17 Februari lalu.
 
Pertemuan yang juga dihadiri Ketua DPRD Bengkals, H Heru Wahyudi serta Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Syahrial, yang berlangsung penuh keakraban itu, dilaksanakan di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin malam.
 
Adapun anggota DPRD Riau Dapil Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti yang hadir dalam pertemuan yang diawali makan malam bersama itu Abdul Vattah (Partai Golkar), Eddy Muhammad Yatim (Demokrat), Hardianto (Gerindra), H Rospian (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Muhammad Adil (Hanura).
 
Amril mengatakan, pertemuan yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu, hanya pertemuan biasa. Untuk meningkatkan jalinan silaturahim antara anggota DPRD Riau Dapil Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
"Hanya informal meeting. Cuma silaturahim, saling tukar pikiran, berdiskusi dan meningkatkan jalinan komunikasi," jelas Amril, usai pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah H Burhanuddin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis itu.
 
Meskipun demikian, Amril mengatakan, dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan beberapa harapan untuk percepatan pembangunan di daerah ini. Tujuannya tentu agar dapat diperjuangkan DPRD Riau Dapil Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti, sehingga dapat dialokasikan dalam Anggaran  Pendapatan dan Belanja Daerah Riau.
 
"Diantaranya, pembangunan Pulau Rupat sebagai kawasan wisata, penanganan abrasi, pembangunan infrastuktur jalan baik itu antar desa maupun kecamatan serta sarana dan prasarana air bersih," papar Amril.
 
Terpisah, Abdul Vattah dan Eddy Muhammad Yatim mengatakan menyambut baik diadakannya pertemuan tersebut. Meskipun sifatnya informal, keduanya berharap kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan secara rutin.
 
“Sehingga komunikasi antara jajaran Pemkab, khususnya kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dengan para legislator di DPRD Riau Dapil Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti semakin baik. Selama ini hal ini kami rasakan belum begitu intens,” jelas keduanya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index