Dampak Kabut Asap Terhadap Transportasi

Sunyi Penumpang, Pelayaran Tetap Berjalan

Sunyi Penumpang, Pelayaran Tetap Berjalan
internet: beritasatu.com

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski jarak pandang masih pendek, tidak menyurutkan para pemilik kapal untuk melakukan perlayaran, mengantar para calon penumpang dan pengiriman barang ke tempat tujuan.

Putri salah satu penjual tiket Speed Boat Siak Exporess mengaku  Selama kabut asap tebal kemarin, terjadi penurunan penjualan tiket hingga 30% dari biasa. “ kabut asap sangat berpengaruh pada transportasi laut, sekitar 30 persen penjualan tiket berkurang , dan berlayar harus ekstra hati-hati,” ujar putri pada Riausky.com.

 

Ditambahkan putri, jika terjadi penundaan keberangkatan atau keterlambatan keberangkatan kami akan memberikan informasi kepada calon penumpang yang akan berangkat.

“ Kalau ada keterlambatan keberangkatan kami akan memberikan kabar nantinya pada seluruh penumpang”.Tutupnya.

 

Berbeda dengan pengakuan penjual tiket Bengkalis Expres, Nizar Kepala Tata Usaha  Sahbandar  pelita Pantai mengatakan belum ada permasalahan yang berarti dalam perlayaran, dan kesulitan untuk melakukan pantau perjalanan pelayaran. Namun setiap kapal yang berlayar harus melapor ke Sahbandar.

“Setiap kapal yang akan datang dan berlayar harus melaporkan terlebih dahulu kepada kami, dan kami harus memastikan apakah pelayaran yang akan dilakukan sudah memenuhi  aspek keselamatan dan kenyamanan sebelum berlayar.”Jelas Nizar pada riausky.com (RO3)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index