Warga Kesal, Luapan Air dari RSJ Tampan Genangi Jalan

Warga Kesal, Luapan Air dari RSJ Tampan Genangi Jalan
Luapan air dari dalam area RSJ Tampan meluap ke badan jalan Balam Sakti, mengganggu aktivitas warga
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Warga jalan Balam Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, mengeluhkan banjir yang terus menggenangi ruas jalan setiap kali hujan. Apalagi air dengan ketinggian 30 cm tersebut, merupakan air limpahan dari area pekarangan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan. 
 
Demikian diungkapkan salah seorang warga Ikhwan, Selasa (22/3) bahwa dirinya sangat kesal apabila terjadi hujan. Pasalnya, air limpahan dari RSJ selalu mengalir hingga menutupi badan jalan sepanjang 10 meter. 
 
Menurutnya, banjir terparah terjadi sejak dua tahun terakhir. Kondisi ini akibat tidak adanya drainase yang dibuat oleh pihak RSJ Tampan di dalam lahan kosong mereka yang cukup luas. Ditambah kondisi pagar lahan rumah sakit yang berlubang di bagian bawah.
 
"Jika setiap hujan lebat pasti air dari dalam lahan RSJ Tampan meluap ke badan jalan Balam Sakti dan menggenangi hingga 10 meter. Akibatnya kendaraan roda dua banyak yang mati mendadak. Apalagi pejalan kaki lumpuh total dan harus membuka sepatu dan sandal untuk melintasi jalan tersebut," ujarnya ketus.
 
Ditambahkannya, dulu juga pernah dimuat di koran. Namun saat dikonfirmasi kepada kepala RSJ, malah yang bersangkutan lepas tangan. Dia mengatakan itu wewenang PU Provinsi.
 
Hal senada juga diungkapkan mantan RW 03 kelurahan simpang baru, Ujang. Dirinya juga kesal akibat tidak adanya perhatian pemerintah dan pihak rumah sakit jiwa tampan dan pusat perbelanjaan MTC.
 
Bahkan sewaktu dirinya menjabat RW, dia beserta kalangan warga terpaksa membersihkan drainase dan tumpukan sampah akibat tidak lancarnya air banjir.
 
"Ini sama saja rumah sakit tak ramah lingkungan sekitar. Orang orang di dalamnya juga sakit," keluhnya.
 
Untuk itu dirinya berharap pihak berwenang segera mencarikan solusinya. Terutama pemko Pekanbaru. Agar jalan ini tidak selalu tergenang dan buangan air banjir bisa lancar. Apalagi jalan ini belum ada parit permanen, dan hanya parit yang dibuat oleh warga. (RLS)

Listrik Indonesia

#Banjir

Index

Berita Lainnya

Index