Wabup Meranti Buka Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Timur

Wabup Meranti Buka Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Timur

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil  Bupati  Kepulauan  Meranti  Drs H Said Hasyim  membuka resmi Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Timur,bertempat di Aula Kantor  Camat Tebing Tinggi Timur, Selasa, 22 Maret 2016 kemarin.

 
Sebelumnya Musrenbang juga sudah dilakukan di tiga Kecamatan yaitu perdana Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kecamatan Merbau dan Kecamatan Rangsang Pesisir. 
 
Hal ini dilakukan, guna memastikan setiap kegiatan APBD Meranti dilakukan sesuai usulan yang datang dari tingkat bawah, dan bukan sekedar program-program seremonial saja, dan pelaksanaan Musrenbang berjalan semestinya.
 
Dalam kata sambutannya, Said Hasyim mengatakan Musrenbang yang dilaksanakan di kecamatan ini bertujuan untuk menghimpun dan  menyeleksi yang mana aspirasi masyarakat untuk usulan skala prioritas dalam hal pembangunan yang akan diusulkan untuk anggaran tahun 2017 nanti. 
 
Sekaligus mengevaluasi program yang telah terlaksana pada tahun 2016 ini, dimana kelemahan dan persoalannya untuk menjadi bahan pembelajaran dan perbaikan ke depannya.
 
“Untuk itulah kita adakan Musrenbang ini, untuk mengetahui apa saja, kebutuhan masyarakat dan keluhan masyarakat. Dalam membangun  kabupaten Meranti ini agar lebih maju dan menggeliat pembangunannya,” ujar Said.
 
Menurut anggota DPRD Kabupaten Meranti  Edi Masyudi musrenbang ini untuk menampung apa saja yang masyarakat ingin usulkan  melalui Musrenbangdes di Desa,tetapi kami hanya untuk  mengawas dan mengontrol apa saja yang di bangun pemerintah nantinya sesuai dengan fungsi tugas kami di DPRD.
 
Ia juga berharap agar, seluruh masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi Timur dapat memberikan aspirasinya dalam Musrenbang ini.
 
Sementara itu  Camat  Tebing Tinggi Timur  Helfandi  mengatakan kami dari  pemerintah kecamatan telah menerima usulan – usulan dari 10  Desa yang ada di kecamatan Tebing Tinggi Timur  yang  prioritas  adalah usulan  Desa  masalah listrik  dan  jalan yang mana usulan itu banyak dari tahun yang lalu sampai tahun 2016 ini,ucapnya.
 
Ke depannya Camat Helfandi mengharapkan skala prioritas seperti jalan poros sepanjang 8 km dari Desa Lukun sampai ke Desa Sungai  Tohor dapat dituntaskan secepat mungkin, 3 KM lintas jalan Desa Kepau Baru ke Desa Sungai Tohor, Festival Sagu ikonnya Kabupaten Meranti diprioritaskan dan untuk objek wisata Pulau Panjang dan Pulau Jadi harus diperhatikan dan bisa didirikan industri sagu di sana, begitu juga usulan–usulan prioritas yang lainnya.
 
Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edi Masyudi, Kepala Bappeda Azza Fahroni, Kepala BPMPD Ikhwani, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Ardhahni, Camat Tebing Tinggi Timur Helfandi, Kepala Desa Se Kecamatan Tebing Tinggi Timur, pejabat  di Lingkungan Pemda Meranti dan para undangan lainnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index