Ilyuna Terharu Saat Kunjungi RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi

Ilyuna Terharu Saat Kunjungi RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi
RSUD Pratomo

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Cucu dari (Alm) dr Pratomo, Ilyuna Pratomo mengunjungi rumah sakit umum dr Pratomo di kota Bagansiapiapi untuk meninjau kondisi bangunan yang didirikan oleh mendiang kakeknya di tahun 1920an itu. 

 
Ilyuna yang didampingi oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno berkeliling di komplek rumah sakit untuk melihat satu-persatu bangunan bersejarah tersebut. Ilyuna juga berkesempatan berkenalan dengan petugas kesehatan yang bekerja di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi.
 
“Saya sangat senang dan bahagia setelah  melihat secara langsung kondisi rumah sakit umum dr Pratomo Bagansiapiapi yang masih utuh.  Menurut saya keberadaan rumah sakit ini sangat dinantikan oleh masyarakat pada saat itu, sebab jika masyarakat ingin berobat harus keluar dari kota Bagansiapiapi," ujarnya.
 
Dirinya berharap agar RSUD dr Pratomo yang merupakan peninggalan kakeknya ini bisa dipertahankan dan lebih berkembang lagi dan senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir.
 
Sementara itu Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menyambut baik atas kunjungan cucu dr Pratomo tersebut.  
 
“Saya atas nama Pemerintah kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih atas jasa seorang dr Pratomo yang sudah mendirikan rumah sakit umum di Bagansiapiapi. Tentunya hal ini akan terus dijaga dan dirawat bahkan ditingkatkan pelayanannya” ungkapnya.
 
Ilyuna Pratomo merupakan cucu tertua dari anak kedua dr.Pratomo yang saat ini berusia 68 tahun dan tinggal di Negara Belanda. Hingga kini anak pertama dari dr Pratomo masih hidup dan berusia 102 tahun yang kini juga tinggal di negara belanda. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index