Perdana, LAM Rohil Gelar Musyawarah Daerah

Perdana, LAM Rohil Gelar Musyawarah Daerah
Pengurus LAM Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, Selasa malam, 22 Maret 2016 secara resmi membuka Musyawarah Daerah (musda) perdana Lembaga Adat Melayu (LAM) Rokan Hilir di gedung serbaguna kota Bagansiapiapi. 

 
Musda ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Erianda, Ketua DPRD Rohil H.Nasruddin Hasan, para Asisten, Kepala-kepala Dinas Pemkab Rokan Hilir, pemuka agama dan pengurus LAM Riau Datuk H.Azhali Djohan beserta kerapatan adat LAM Rokan Hilr beserta pengurus.
 
Dalam sambutannya, pengurus LAM Riau Datuk H Azhali Djohan menyampaikan pentingnya LAM di tengah–tengah suasana saat ini dimana kita kembali beradab ke musyawarah.
 
"Dulu orang menganggap LAM hanya seremonial saja, tetapi sesungguhnya LAM memberi sumbangan pikiran dan bagaimana mejaga serta menaikan harkat kita melayu sebagai bangsa yang mempunyai suku Melayu,” ujarnya.
 
Sementara itu Bupati Rohil saat diwawancara riausky.com berharap berharap pertama kali kepada panitia untuk melaksanakan musda ini secara benar, pilihlah pemimpin yang bijak. Ini merupakan suatu langkah maju dan merupakan sejarah bagi Kabupaten Rohil. 
 
"Mudah2an kedepan dengan adanya LAM Rohil ini dapat memajukan Kabupaten Rohil," harapnya.
 
Terkait dengan pemilihan ketua LAM yang baru, Bupati menegaskan tidak ada upaya intervensi.
 
"Kita serahkan secara bulat kepada pengurus LAM untuk menentukan siapa pemimpin yang akan terpilih nantinya. Saya berharapa siapapun orang nya mari kita dukung bersama-sama," pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index